Dapat Bantuan 125 Paket Sembako, Warga Kampung Kepanjen Solo Doakan Ini untuk Gibran
Calon wali Kota Solo yang mendaftar lewat PDIP, Gibran Rakabuming Raka (kanan), menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kepanjen, Sudiroprajan, Jebres, Senin (6/7/2020) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, membagikan bantuan 125 paket bahan pangan atau sembako kepada warga Kampung Kepanjen, Sudiroprajan, Jebres, Solo, Senin (6/7/2020).

Aksi blusukan kampung sambil bagi-bagi paket sembako itu dilakukan Gibran sembari menunggu turunnya rekomendasi calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) dari DPP PDIP untuk Pilkada Solo 2020.

Ke Solo Jenguk Ibu, Warga Banjarmasin Terkonfirmasi Positif Covid-19 Saat Hendak Pulang

Dalam kegiatan itu Gibran didampingi sukarelawan pendukungnya dari Relawan Smile 4G Solo. Ketua Relawan Smile 4G Solo, Imron Supomo, mengatakan kegiatan Gibran itu dalam misi kemanusiaan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Selain menyerahkan bantuan sembako secara langsung kepada warga, Mas Gibran menyempatkan diri mendengarkan berbagai keluhan dan harapan warga. Tidak lupa Mas Gibran mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan,” ujar Imron.

Pesilat Remaja Gatak Sukoharjo Meninggal: Setelah Periksa 20 Anggota PSHT, Polisi Siapkan Rekonstruksi

Di tengah pandemi seperti sekarang masyarakat harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker. Dibutuhkan kedisiplinan diri untuk menerapkan protokol kesehatan agar mata rantai persebaran Covid-19 bisa diputus.

Pencalonan Lancar

“Dalam pertemuan itu warga mendoakan Mas Gibran agar lancar dalam pencalonan dan berpesan agar terus blusukan kampung bila sudah menjadi Wali Kota Solo kelak. Seperti yang dulu dilakukan Pak Jokowi saat jadi Wali Kota,” kata dia.

Sejarah Pilkada Solo Dikuasai Cawali Dari Utara, Ini Penyebabnya Menurut Pemerhati Budaya

Informasi yang diperoleh Solopos.com, pada Senin ini Gibran juga blusukan di Kampung Debegan, Mojosongo, Jebres. Dalam kesempatan itu Gibran menyapa dan memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Gibran juga menyempatkan diri berdiskusi dengan warga terkait kondisi lingkungan RT 002/RW 002 Debegan. Salah satunya terkait usulan penghijauan sepanjang bantaran Kali Pepe untuk mewujudkan paru-paru Kota Bengawan.

Siswa Meninggal Saat Latihan Silat, Ketua PSHT Gatak Sukoharjo Pastikan Tak Ada Pemukulan

Penghijauan bantaran kali juga akan penting untuk menjaga kebersihan sungai. Menanggapi usulan warga Gibran berjanji akan datang lagi ke Debegan untuk menggelar sarasehan untuk menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom