SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) bersama skuad persis Solo di Loji Gandrung pada Sabtu (1/1/2021) sore. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berencana segera menggelar latihan perdana sekaligus mengumpulkan penggawa. Para pemain Persis Solo yang berstatus sebagai pemain pinjaman bakal kembali ke Kota Bengawan.

Namun, hingga kini belum dipastikan wajah-wajah baru yang telah berada di Solo untuk  sesi latihan tersebut. Latihan perdana itu juga merupakan latihan perdana Persis Solo di kasta tertinggi di Indonesia. Waktu yang dipilih Persis Solo untuk latihan perdana adalah pada akhir Maret 2022 seiring dengan berakhirnya Liga 1 sekitar tiga pekan lagi.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Baca juga: Hugo Samir, Gelandang Berdarah Brasil Idola Baru Persis Solo Youth

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Jumat (18/3/2022), mengatakan kabar terbaru dari tim pelatih dan manajemen pada akhir Maret 2022, Laskar Sambernyawa sudah mulai berkumpul dan berlatih. Rencananya latihan bakal diikuti belasan pemain yang terdiri dari pemain lokal maupun pemain yang tidak bermain di Liga 1 setelah Persis Solo juara Liga 2.

“Kalau dari hasil diskusi manajemen dan tim pelatih rencananya akhir Maret sudah mulai latihan,” kata Bryan kepada Solopos.com.

Deretan pemain Persis Solo banyak dilirik tim-tim Liga 1 setelah Persis Solo juara Liga 2 musim ini. Para pemain itu yakni Ferdinand Sinaga ke PSM Makassar, Irfan Jauhari ke Persija Jakarta, Rifaldi Bawuo dan Kanu Helmiawan ke PSS Sleman, Fabiano Beltrame dan Sandi Sute ke Arema FC, serta dua sayap Persis Solo Eky Taufik Febriyanto, Abduh Lestaluhu ke Bali United.

Baca juga: Striker Persis di Liga 2 Jadi Pemain Terbaik Pekan Ini di Liga 1

Sementara itu, pemain asing juga belum bisa dipastikan datang ke Solo. Kepastian datangnya pemain asing diprediksi setelah Lebaran.
Kontrak sejumlah pemain dipastikan habis dalam waktu dekat. Tim pelatih belum memutuskan untuk memperpanjang atau mengakhiri kontrak pemain bersangkutan.

“Kalau kontrak pemain habis, bakal diputuskan setelah Liga 1 selesai. Diperpanjang atau tidak setelah Liga 1 selesai,” kata dia.

Baca juga: Bintang Persis Ikut Selamatkan Madura United, Ini Kata Pelatih Persija

Ia menambahkan manajemen telah memetakan para pemain maupun pemain asing yang bakal bergabung ke Persis Solo. Komunikasi pun sudah dilakukan kepada calon pemain. Namun dia enggan merinci para pemain yang sudah berkomunikasi.

“Ada beberapa nama yang masuk. Finalisasi seperti kesepakatan harga setelah Liga 1 selesai dulu. Sudah ada komunikasi,” kata dia.

Bryan belum menanggapi kabar pemain asing yang akan bergabung ke Persis Solo seperti Taisei Marukawa, Stefano Lilipaly, maupun Ciro Alves.

“Intinya sudah ada komunikasi ke sana,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya