SOLOPOS.COM - Liverpool merayakan gol ke gawang Leicester City pada pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion King Power, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, LIVERPOOL - Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Liverpool, akan menantang Sheffield United di Stadion Anfield, Jumat (3/1/2019) pukul 03.00 dini hari WIB. The Reds pun patut waspada mengingat Sheffield kerap menjadi batu sandungan tim-tim top.

Tim berjuluk The Blades tersebut mampu menahan imbang Chelsea (2-2), Manchester United (3-3), Tottenham Hotspur (1-1) dan mampu menundukkan Everton (2-0) dan Arsenal (1-0). Catatan anak asuh Chris Wilder juga cukup mentereng. Mereka baru menelan kekalahan sebanyak lima kali dari 20 laga yang telah mereka jalani.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Wanita Aceh Bakal Jadi Mantu Cristiano Ronaldo

Sheffield tentu menjadi lawan yang tak mudah bagi Liverpool untuk semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. The Reds saat ini mengoleksi 55 poin dari 19 laga, unggul 13 poin dari Leicester City di posisi kedua yang sudah bermain 20 kali. Sementara Sheffield berada di posisi kedelapan dengan 29 poin.

Liverpool sendiri memiliki rekor bagus saat berhadapan dengan Sheffield. Dari tiga pertemuan terakhir pada Liga Premier Inggris, Liverpool menang dua kali dan meraih hasil imbang sekali. Pada pertemuan terakhir September lalu, Liverpool menang tipis 1-0 atas tim yang berasal dari kota penghasil produk baja berkelas dunia itu.

Keunggulan Liverpool lainnya adalah bermain di Anfield. Markas The Reds ini terkenal angker bagi sang tamu. Sejak Mei 2017, Liverpool belum terkalahkan di laga kandang Liga Inggris dan berhasil mencatatkan 50 kemenangan kandang.

Namun, Liverpool kini tengah diterpa badai cedera. Beberapa pemain yang harus menepi adalah Xherdan Shaqiri, Joel Matip, Dejan Lovren, Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Nathaniel Clyne, hingga Rhian Brewster.

Hal itu membuat Jurgen Klopp tak memiliki cukup banyak pilihan untuk merotasi pemain. Ia mungkin akan menggunakan starting eleven yang sama saat timnya mengalahkan Wolverhampton 1-0, Minggu (29/12/2019) lalu. Faktor kebugaran pun bisa menjadi bumerang bagi Liverpool.

Foto-Foto Banjir di Jakarta

Bintang Liverpool, Virgil van Dijk, telah memperingatkan Sheffield United timnya dalam keadaan baik-baik saja. Mereka tidak akan memberi kesempatan kepada The Blades untuk memenangkan pertandingan.

"Jelas tahun lalu kami telah melihat bahwa apa pun bisa terjadi dan tahun ini kami hanya fokus pada permainan di depan kami," kata Van Dijk dilansir dari sheffieldunited.news, Rabu (1/1/2020). "Kita akan melihat pada akhirnya kapan akan diputuskan, semoga menguntungkan kami," lanjutnya.

Liverpool memang menghadapi jadwal pertandingan yang padat musim ini. Namun van Dijk menegaskan para pemain The Reds menikmati tantangan dan kerja keras yang harus mereka lakukan. “Kami menikmati kerja keras juga, jadi itu sangat bagus. Mudah-mudahan, kita bisa terus melakukan itu. Kami setengah jalan sekarang dan kami berharap untuk menyelesaikan musim dengan [poin] tinggi. Jadi untuk itu, kami harus fokus pada permainan di depan kami," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya