Setelah 11 Tahun , MAMA 2020 Digelar di Korea Selatan Lagi
Logo MAMA 2019, Senin (21/9/2020). (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO — Ajang penghargaan musik tahunan Mnet Asian Music Award atau MAMA 2020, akan kembali digelar di Korea Selatan untuk kali pertama setelah 11 tahun. Acara tersebut akan digelar  Minggu, 6 Desember 2020 mendatang, di CJ ENM Content World, Paju, Korea Selatan.

Dikutip dari Koreaboo, Senin (21/9/2020), pelaksanaan MAMA tahun ini akan cukup berbeda karena akan digelar secara online atau tanpa kehadiran penonton.

MAMA sendiri merupakan ajang penghargaan musik yang dibentuk dari kerja sama Mnet dan CJ ENM. Sebelumnya, acara MAMA sering digelar di Hong Kong.

Millenials, Ini Tips Kelola Uang saat Pandemi!

Setelah mempertimbangkan segala situasi yang disebabkan pandemi Covid-19 dan tidak mungkinnya mengadakan acara di luar negeri. MAMA 2020 akhirnya diputuskan akan digelar di CJ ENM Content World.

Diketahui bahwa CJ ENM Content World adalah tempat yang memiliki luas 213.000 m2 yang baru akan dibuka untuk publik, Selasa (1/12/2020) mendatang.

Malam puncak MAMA 2020 memang digelar Minggu (6/12/2020). Namun menurut informasi yang beredar, akan ada sederet acara yang dilakukan selama sepekan atau MAMA Week sebelum dilaksanakannya ajang penghargaan di malam puncak.

550 Spesies Mamalia Bakal Ikuti Jejak Mammoth

Sayangnya, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari CJ ENM dan Mnet mengenai informasi tersebut. Meski MAMA 2020 akan digelar secara berbeda, perwakilan dari pihak CJ ENM percaya bahwa pelaksanaan MAMA tahun ini akan membawa peluang baru.

Ia juga berkata, “MAMA adalah acara penghargaan musik top Asia yang selalu berkembang melalui ide-ide inovatif. Dan berdasarkan teknologi dan pengetahuan yang telah kami kumpulkan, kami akan mempersiapkan panggung terbaik agar kami dapat bersinar sebagai festival musik global terbaik, sesuai dengan nama kami.”

Dihadiri BTS

Boy group asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) menjadi bintang tamu pertama yang dikonfirmasi akan hadir dalam acara MAMA 2020. Kendati demikian, untuk daftar bintang tamu lainnya masih dalam proses konfirmasi.

Besarnya 3 Kali Big Ben, Asteroid FR 2010 Hampiri Bumi

Sementara itu, para penggemar acara MAMA juga merasa penasaran mengenai siapa yang akan menjadi pembawa acara tersebut. Hal ini dikarenakan aktor Park Bo-Gum sedang menjalani wajib militer, terhitung sejak bulan Agustus 2020 lalu.

Sebelumnya, aktor Park Bo-Gum memang seperti menjadi pembawa acara langganan MAMA. Ia sudah membawakannya sejak 2017.

Selain itu, informasi lebih lanjut mengenai daftar nominasi penghargaan untuk tahun ini juga belum terungkap. Biasanya, MAMA akan menghadirkan beragam nominasi begengsi seperti kategori Best New Artist, Best Group, Best Dance Performance, Best Collaboration, dan masih banyak yang lainnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom