Tutup Iklan
Seri Perdana Motot GP 2020, Marc Marquez Incar Hattrick Juara di Jerez
Marc Marquez (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, JEREZ — Marc Marquez dalam kondisi ideal untuk memenangi seri perdana Moto GP musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020).

The Baby Alien mencatatkan hasil positif dalam dua tes yang digelar jelang balapan. Jika performa positif ini berlanjut, Marquez tentu difavoritkan meraih hattrick gelar juara di Sirkuit Jerez.

Gugus Tugas Solo: Tamu Hotel Positif Covid-19 Pejabat Kemenparekraf, Tertular Di Jakarta

Pada musim 2018 dan 2019, Marquez menjadi yang terbaik dalam balapan di sirkuit tersebut selain musim 2014. Pembalap asal Spanyol itu total telah tiga kali naik podium utama di Jerez, menyamai pencapaian Jorge Lorenzo. Marquez berpeluang meraih gelar ketiga beruntun di Jerez plus memecahkan rekor Lorenzo akhir pekan nanti.

Cedera

Baby Alien memiliki modal torehan waktu tercepat di sesi tes pertama dan berada di posisi ketiga di sesi kedua yang digelar di Jerez, Rabu (15/7/2020) sore dan malam WIB. Marquez tampaknya sudah mampu mengatasi nyeri bekas cedera bahu pada akhir musim lalu.

Sebelumnya dia sempat kesulitan hingga mencatat serangkain hasil buruk di tes pramusim. “Saya tidak terkejut dengan hal ini. Saya fokus dengan diri sendiri karena di musim dingin saya kesulitan dengan masalah teknis dan fisik,” ujar Marquez dilansir GP One, Kamis (16/7/2020).

2 Bulan Disekap di Arab Saudi, TKW Karangmalang Sragen Akhirnya Tiba di Kampung Halaman

Pernyataan Marquez menjadi sinyal bahaya bagi para rivalnya di Moto GP 2020, terutama pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo yang tampil dominan selama tes pramusim.

Pabrikan Yamaha sendiri kerap menjadi lawan sengit Honda ketika Moto GP Spanyol. Honda unggul dengan enam kali menjadi pemenang, sementara Yamaha empat kali menjadi pemenang. Persaingan Honda dan Yamaha sepertinya akan tersaji lagi pada akhir pekan ini.

Beredar Kabar Rekomendasi Cawali-Cawawali Pilkada Solo Dari PDIP Jatuh Ke Gibran-Teguh


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho