Tutup Iklan
Beredar Kabar Rekomendasi Cawali-Cawawali Pilkada Solo Dari PDIP Jatuh Ke Gibran-Teguh
Foto Teguh Prakoso berkait tangan dengan Gibran Rakabuming yang kemudian dipotong dan direkayasa seolah keduanya akan berpasangan sebagai cawali-cawawali pada Pilkada Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Kendati belum resmi diumumkan, rekomendasi cawali-cawawali Pilkada Solo dari PDIP dikabarkan jatuh kepada Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Kabar tersebut beredar kencang di kalangan politikus Kota Bengawan, Kamis (16/7/2020). Kabar itu beredar dengan cepat melalui pesan Whatsapp (WA). Seperti yang diterima Ketua DPC PPP Solo, Edy Djasmanto, pada Kamis siang.

Dia mendapat kiriman gambar berisi daftar penerima rekomendasi calon kepala daerah dan calon kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada 2020. Salah satunya tertulis nama Gibran Rakabuming dan Teguh prakosa untuk Pilkada Solo.

Sebelum Terbakar, Toko Bahan Kimia Bratachem Solo Baru Saja Restock Barang Rp1,5 Miliar

Dia lalu mengirim gambar tersebut kepada Solopos.com. “Itu benar atau tidak ya mas?,” tanya dia tentang rekomendasi cawali-cawawali Pilkada Solo itu melalui WA.

Edy adalah salah satu pendaftar cawawali dalam penjaringan di DPD PDIP Jateng. Gambar yang sama diterima bakal cawawali Solo yang mendaftar di DPD PDIP Jateng, Razali Ismail Ubit.

rekomendasi cawali-cawawali pilkada solo
Gambar daftar cawali-cawawali yang mendapat rekomendasi dari DPP PDIP di sejumlah daerah yang beredar melalui pesan Whatsapp kalangan politikus Solo, Kamis (16/7/2020). (Istimewa)

Dia mengaku siap menerima apa pun keputusan rekomendasi cawali-cawawali Solo, termasuk bila tak mendapat rekomendasi.

Nakes RSUD dr Moewardi Solo Positif Covid-19 Tambah 34 Orang

Tak sampai di situ saja, Razali siap membantu pemenangan cawali-cawawali Solo yang mendapat rekomendasi diusung PDIP di Pilkada nanti.

Tanggapan Gibran

“Walau saya tidak mendapat rekomendasi dari PDIP saya akan allout membantu upaya pemenangan paslon PDIP,” kata dia.

Sedangkan Gibran Rakabuming saat dimintai tanggapan wartawan melalui WA ihwal kabar tersebut tidak membenarkan tapi juga tidak membantah. Dia hanya meminta doa kepada awak media agar proses yang berlangsung berjalan lancar.

Solo Tambah 29 Kasus Baru Positif Covid-19, Kumulatif Jadi 100 Orang!

“Saya mohon doanya saja agar semua dilancarkan. Maturnuwun,” tulis dia.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, rekomendasi cawali-cawawali Pilkada Solo dari PDIP baru akan diumumkan secara resmi secara virtual oleh DPP PDIP pada Jumat (17/7/2020) siang.

Namun rekomendasi yang akan diumumkan tidak hanya untuk Pilkada Solo, tapi juga Sukoharjo, Purworejo, Pemalang, dan Wonosobo. Pengurus dan paslon penerima rekomendasi diminta datang ke Panti Marhaen di Semarang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho