SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibu melahirkan. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam ternyata terdapat doa agar gampang melalui proses melahirkan yang dialami oleh para ibu. Kira-kira bagaimana bunyinya?

Seperti diketahui, persalinan merupakan momen-momen yang ditunggu oleh kaum perempuan untuk melahirkan buah hatinya.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Akan tetapi, perasaan khawatir, waswas, takut terkadang muncul menjelang persalinan.

Untuk itu, agar proses melahirkan gampang dan lancar, suami bisa membaca doa berikut ini yang ada di situs resmi Nahdlatul Ulama, NU online.

Baca Juga: Doa Supaya Bisa Membayar Utang dengan Cara Tak Terduga Menurut Islam

Doa agar Gampang Melahirkan

  1. Ayat kursi sebanyak satu kali.
  2. Membaca Surat Al-A’raf ayat 54, yang berbunyi:

Inna rabbakumullahullazi khalaqas-samawati wal-arda fi sittati ayyamin summastawa ‘alal-‘arsy, yugsyil-lailan-nahara yatlubuh hasisaw wasy-syamsa wal-qamara wan-nujuma musakhkharatim bi`amrihi ala lahul-khalqu wal-amr, taarakallahu rabbul-‘alamin.

Artinya: Sungguh, Tuhanmu adalah Allah, yang menciptakan langit dan bumi dalam enam hari, lalu Dia bersemayam di atas Arasy. Dia menutup malam dengan siang yang mengiringinya dengan segera. Dia menciptakan matahari, bulan dan bintang-bintang yang tunduk di bawah perintah-Nya. Ingatlah, hanya milik Allah segala penciptaan dan segala urusan. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam. (QS Al-A’raf ayat 54).

  1. Surat Al-Falaq sebanyak satu kali.
  2. Surat An-Nas sebanyak satu kali.
  3. Selain keempat bacaan di atas, suami juga diminta membaca doa agar gampang melahirkan berikut ini.

Laa ilaaha illaLlaahul ‘adziimul haliim. Laa ilaaha illaLlaahu Rabbul ‘arsyil ‘adziim. Laa ilaaha illaLlaahu Rabbus samaawaati wal ardli wa Robbul ‘arsyil ‘adzîm.

Artinya: Tiada tuhan selain Allah Yang Maha Agung lagi Bijaksana. Tiada tuhan selain Allah Pemilik ‘Arsy yang Agung. Tiada tuhan selain Allah Pemilik langit dan bumi dan ‘Arsy yang Agung.

Baca Juga: Hukum Tidak Sanggup Membayar Utang dalam Ajaran Islam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya