SOLOPOS.COM - Peluncuran hyperbike Ninja H2 di Sentul, Jumat (16/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Jafkhairi)

Sepeda motor Kawasaki H2 untuk pasar Indonesia telah habis terjual dan stok berikutnya baru datang tahun 2016 mendatang.

Solopos.com, JAKARTA – Jumlah sepeda motor Kawasaki Ninja H2 untuk Indonesia dikurangi dan saat ini stoknya telah ludes terjual. Akibatnya, para konsemen yang terlanjur memesan harus gigit jari menunggu stok selanjutnya yang baru datang tahun 2016.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Sepeda motor Kawasaki terganas, Ninja H2, telah diluncurkan dan dijual secara resmi oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sejak awal 2015. Banderol harga yang mencapai Rp580 juta on the road (OTR) DKI Jakarta tak menyurutkan para pencinta superbike untuk meminangnya.

Sayangnya, Indonesia yang mulanya dijatah 20 unit Kawasaki Ninja H2 per tahun, kini hanya mendapat jatah 15 unit per tahun.

Michael Candra Tanadhi, Assistant Deputy Head Sales and Promotion KMI menyebutkan keputusan pengurangan stok Kawasaki H2 bukan dilakukan oleh KMI, melainkan oleh prinsipal Kawasaki Heavy Industry (KHI) di Jepang.

“Iya Ninja H2 jatah kita dikurangin sama KHI, jadi 15 sekarang. Sedangkan pemesanan H2 di Indonesia sudah sampai 28 unit, jadi masih 13 konsumen yang harus menunggu,” jelas Chandra seperti dilansir Metrotvnews, Jumat (6/3/2015).

Situs Liputan6 menyebut, disunatnya stok Kawasaki H2 untuk Indonesia merupakan imbas dari membeludaknya pesanan dari seluruh dunia. KHI mencatatkan, saat ini superbike bertenaga setara 250 kuda itu telah dipesan sebanyak 800 unit secara global. Padahal, volume produksi Kawasaki H2 di pabrik KHI Jepang selama setahun tak mampu mengejar angka tersebut.

“Saat diluncurkan waktu itu, Ninja H2 sudah dipesan 10 unit. Saat itu, Indonesia mendapat kuota sebanyak 20 unit. Karena tahunya baru dipesan 10 unit, stoknya keburu dikurangin,” imbuh Chandra.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, sepeda motor Kawasaki Ninja H2 dibekali mesin 1.000 cc berteknologi turbo charged. Sepeda motor tercanggih dan tercepat besutan Kawasaki itu mampu menyemburkan tenaga sebesar 250 hp dan dapat melaju hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu tiga detik. Selain versi street legal, Kawasaki juga menghadirkan versi ekstrim dari Ninja H2, yakni Ninja H2R.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya