Otomotif
Rabu, 25 Februari 2015 - 11:00 WIB

SEPEDA MOTOR KAWASAKI : Tenang, Ninja R dan Ninja RR Masih Dijual

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kawasaki Ninja 150 RR (Kawasaki.com)

Sepeda motor Kawasaki 2-Tak, Ninja R dan Ninja RR masih tetap diproduksi meski pemerintah berencana meningkatkan standar emisi ke Euro3.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor Kawasaki 2-tak Ninja R dan Ninja RR tetap diproduksi oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meski pemerintah akan menaikkan standar emisi menjadi Euro3. Jika nantinya disetop, KMI juga telah menyiapkan pengganti dua motor itu.

Advertisement

Banyak pengamat otomotif yang memprediksi karir sepeda motor Kawasaki 2-tak 150 cc, Ninja R dan Ninja RR segera berakhir.

Alasannya tak lain karena pemerintah akan segera menerapkan peraturan baru mengenai standar emisi kendaraan bermotor yang naik menjadi Euro3.

Advertisement

Alasannya tak lain karena pemerintah akan segera menerapkan peraturan baru mengenai standar emisi kendaraan bermotor yang naik menjadi Euro3.

Menanggapi hal tersebut, pihak KMI mengku masih tetap memproduksi dan menjual Kawasaki Ninja R dan Ninja RR meski standar emisi Euro3 segera diterapkan.

Menurut KMI, pemberhentian produksi akan dilakukan setelah mereka menerima surat keputusan dari pemerintah.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Metrotvnews, jika nantinya pemerintah memutuskan untuk memberhentikan produksi sepeda motor Kawasaki Ninja R dan Ninja RR, KMI juga telah menyiapkan penggantinya.

Pengganti dua sepeda motor sport itu dipastikan mengusung mesin 4-tak yang lebih ramah lingkungan.

“Ninja RR 2-tak belum setop, kita tunggu pemerintah saja. Penerusnya pun sudah kita siapkan tuh RR Mono dari tahun lalu kan,” ujar Michael.

Advertisement

Dari segi harga, sepeda motor Ninja RR Mono memang lebih mahal dibanding dengan Ninja R dan Ninja RR. Dilansir situs resmi Kawasaki Indonesia, Ninja RR Mono dibanderol Rp42,9 juta untuk versi non-ABS dan Rp48,9 juta untuk versi ABS.

Mengenai penjualan, Michael juta menambahkan hingga saat ini Ninja 2-Tak 150 cc masih menjadi produk terlaris jualan KMI. Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, Ninja R dan Ninja RR mencatatkan jumlah penjualan sebanyak 5.000 unit.

Selain Ninja R dan Ninja RR, sepeda motor Kawasaki 2-Tak 150 cc yang terancam dihentikan produksinya adalah Ninja SS dan Ninja RR Special Edition.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif