SOLOPOS.COM - Penjual di selter barat Pengadilan Negeri Solo membakar pentol sepanjang 1 meter di outletnya, Rabu (26/1/2022). (Solopos/Linda Saviera Rahmawati)

Solopos.com, SOLO — Penjual pentol bakar di dekat kawasan Sriwedari, tepatnya di selter pedagang sebelah barat Gedung Pengadilan Negeri (PN) Solo menawarkan sensasi yang benar-benar beda dan unik.

Bayangkan saja, Anda bisa menikmati puluhan butir pentol yang disajikan dengan tusuk sepanjang 1 meter. Dijamin wareg alias kenyang lur…

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Soal rasa, salah satu pelanggan, Vicky, yang ditemui Solopos.com di warung tersebut, Rabu (26/1/2022) lalu, membagikan pengalamannya setelah menikmati pentol bakar pedas sepanjang 1 meter itu.

“Menurut saya sih unik ya, beda banget gitu dari yang lain. Selain produknya unik, rasanya tidak kalah unik juga. Memang memuaskan rasanya, pedesnya dapet, kenyangnya pun dapet,” ujar Vicky.

Baca Juga: Pedagang Kuliner di Solo Rela Untung Berkurang asal Pelanggan Tak Kabur

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Solo itu menambahkan untuk pentol bakar sepanjang 1 meter, harga Rp40.000 cukup terjangkau. “Mungkin banyak yang ketagihan setelah merasakan produknya sekali,” imbuhnya.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, pentol sepanjang 1 meter ini dipasarkan dengan brand misostory.id yang disupport oleh misofrozen.id dan pentolpedes.id.

“Kami juga ada menu lain seperti dimsum bakar sepanjang 1 meter dan kebab mini bakar dengan harga mulai dari Rp5.000. Tapi yang best seller itu ya pentol bakar pedes 1 meter ini,” terang Irfan, penjual pentol tersebut saat ditemui Solopos.com di warungnya, Rabu.

Baca Juga: SE Baru, Pusat Kuliner di Solo Buka Seperti Biasa Selama PSBB

Frozen Food

Irfan mengatakan selain di selter barat Pengadilan Negeri Solo, pentol 1 meter itu juga bisa dibeli di misostory Perumahan Bekonang Indah Regency No 4A, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Outlet ini kami buka hanya dua hari dalam sepekan, tapi kalau yang di pusat [Mojolaban] kami buka setiap hari. Kalau mau order bisa lewat aplikasi GoFood atau Whatsapp,” tambahnya.

Outlet misostory di barat Pengadilan Negeri Solo buka tiap Rabu dan Kamis pukul 09.00 WIB-15.00 WIB. Irfan mengatakan sebelum jualan pentol bakar 1 meter, ia memulai usaha frozen food.

Baca Juga: Kuliner Solo, Memanjakan Selera Harus Tahu Batas

Tetapi pandemi Covid-19 membuat usahanya berhenti lama dan Irfan berpikir untuk berjualan yang offline dan membuat inovasi baru yaitu bakso dan dimsum bakar sepanjang 1 meter agar menarik perhatian banyak orang. “Kami di sini [barat Pengadilan Negeri Solo] baru buka satu bulan. Kalau yang frozen food di Bekonang, kami mainnya di reseller,” jelasnya.

Irfan mengaku dalam sehari bisa memperoleh Rp200.000-Rp300.000 dari jualan pentol dan dimsum 1 meter. Sedangkan untuk frozen food ia bisa meraup Rp6.000.000 sebulan.

“Kami ambil produk dari UMKM [usaha mikro kecil menengah], jadi harapan saya semoga bisa viral di Solo dulu aja, biar bisnis UMKM yang kami pakai produknya itu lancar juga,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya