Sempat Alami Gangguan Pernapasan, Begini Kondisi Terkini Donald Trump
Donald Trump menghentikan pendanaan Amerika Serikat ke WHO karena menganggap organisasi kesehatan dunia itu dikuasai China. (Jonathan Ernst/Reuter)

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump diharapkan bisa dipulangkan dari Pusat Medis Militer Walter Reed secepatnya pada Senin (5/10/2020). Rencana itu diungkap tim dokter yang merawat Trump setelah Sang Presiden dinyatakan positif Covid-19.

"Rencana kami hari ini adalah membuatnya makan dan minum. Bangun dari tempat tidur sebanyak mungkin," kata dokter yang merawat Trump, Brian Garbaldi, MD, kepada wartawan.

Mengutip dari WebMD, Senin, Brian menambahkan jika kondisi Trump terus terlihat baik dan merasa pulih dari infeksi virus corona maka dia segera dipulangkan ke Gedung Putih untuk melanjutkan perawatan lanjutan.

Twitter Tangguhkan Akun yang Doakan Donald Trump Meninggal Karena Covid-19

Dokter Cmdr. Sean Conley, DO, menambahkan Trump yang telah dirawat di rumah sakit sejak Jumat (2/10/2020/) malam, kini dalam kondisi sangat baik-baik saja.

Namun Conley juga mengatakan Trump sempat mengalami gangguan pernapasan ketika didiagnosis terinfeksi virus corona pada Kamis (1/10/2020) malam, dua kali memiliki kadar oksigen dalam darah yang rendah, sekali pada hari Jumat, dan sekali lagi pada hari Sabtu (3/10/2020). Namun, hanya kejadian hari Jumat yang membutuhkan oksigen tambahan.

Berjalan-Jalan di Sekitar Kamar Presiden

Sebelumnya, Conley mengatakan bahwa selain suntikan lanjutan obat anti-malaria remdesivir, dokter juga mulai memberi presiden steroid deksametason, yang menurut penelitian dapat membantu mengurangi risiko kematian pada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Atasi Polusi, Inggris Larang Penggunaan Sedotan Plastik Hingga Cutton Bud

Conley mengatakan Trump tidak demam dan sudah bangun dan berjalan-jalan di sekitar kamar presiden di Walter Reed.

Sementara itu, Donald Trump mengunggah video melalui Twitter. Dia tidak membahas kondisinya tapi mengatakan, "Kami mendapat laporan bagus dari para dokter". Trump berencana untuk pergi keluar dan menyapa pendukung yang telah berkumpul di luar rumah sakit.

Donald Trump mengaku telah mendapatkan perjalanan menarik terkait virus corona (Covid-19). "Saya belajar banyak tentang Covid-19 dan itu hal yang sangat menarik."

Bikin Toilet Saja NASA Habiskan Rp342 Miliar, Buang Airnya Harus di Luar Angkasa Pula

 

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom