Semangat Nasionalisme dari Pertiwi Solo-The Sunan Lewat Fashion Show Virtual
Model menampilkan busana Nusantara karya Rory Wardana dalam fashion show virtual yang digelar Pertiwi Indonesia Solo bersama The Sunan Hotel di hotel tersebut, Jumat (7/8/2020), (Istimewa/rilis The Sunan Hotel Solo)

Solopos.com, SOLO -- Komunitas perempuan Solo, Pertiwi Indonesia Solo bersama The Sunan Hotel Solo menggelar fashion show virtual untuk menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia.

Lewat fashion show ini, penyelenggara ingin membagikan semangat nasionalisme meski di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, walaupun digelar di tengah pandemi, fashion show yang menampilkan kain-kain khas Nusantara ini tetap memikat. Pelaksanaan fashion show di hotel juga menunjukkan kegiatan serupa tetap bisa digelar walau di tengah pandemi.

Gunung Sinabung Erupsi Lagi Setelah 1 Tahun "Tidur"

Fashion show virtual ini digelar di Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo, Jumat (7/8/2020) mulai pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan era new normal.

Pertiwi Indonesia Solo, sebagai penyelenggara acara bersama The Sunan Hotel, punya pesan jelas lewat kegiatan fashion show  ini. Mereka mengusung kekayaan wastra Nusantara untuk menampilkan betapa kayaknya Indonesia.

Mengambil tema Celebration Of Diversity, acara tersebut mempersembahkan peragaan busana karya Rory Wardana yang menampilkan kekayaan wastra Nusantara. Acara ini disemarakkan kehadiran ragam kuliner Indonesia yang disajikan dalam konsep Royal High Tea.

Unik Banget, Pohon Kelapa di Giriwoyo Wonogiri Punya Cabang!

Rasa Nasionalisme Melalui Ragam Busana

Pembina Pertiwi Indonesia Solo, Rony Widyaningsih, menyampaikan acara fashion show virtual ini digelar untuk meningkatkan rasa nasionalisme melalui ragam busana yang ditampilkan dari berbagai penjuru Nusantara.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk menggunakan masker kain agar bisa membantu usaha kecil dan menengah," tutur dia melalui rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (8/8/2020).

Sementara itu, General Manager The Sunan Hotel Solo sekaligus Ketua Pertiwi Indonesia Solo, Retno Wulandari, berharap lewat acara ini para pekerja seni bisa terus berkarya. Pekerja seni juga diminta tetap bersemangat meskipun sedang dalam masa pandemi.

Rumah Warga Klaten Terisolasi Karena Tol Solo-Jogja Boleh Minta Dibebaskan

"Tetaplah berkarya, tetap produktif. Tentu dengan mengaplikasikan protokol kesehatan, " ujar Retno.

Dengan teknologi virtual, masyarakat di luar lokasi peragaan busana bisa tetap mengikuti acara fashion show ini. Kegiatan ini bisa disaksikan lewat Youtube dan aplikasi Zoom bagi sejumlah orang tertentu.

"Kegiatan ini ditayangkan secara live melalui channel Youtube dan untuk 100 orang bisa mengikuti sekaligus berinteraksi melalui aplikasi Zoom," urai Retno.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom