SOLOPOS.COM - DPD PSI Solo akan melaporkan salah satu akun Twitter yang diduga telah melecehkan Ketua TP PKK Kota Solo, Selvi Ananda, istri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo akan melaporkan dugaan pelecehan terhadap Selvi Ananda, istri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Twitter ke Polresta Solo, Senin (29/5/2023) sore.

Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, menjelaskan langkah itu dilakukan setelah divisi hukum DPD PSI Solo mengkaji atas akun Twitter @p40812 yang diduga telah melecehkan Selvi Ananda.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Dari hasil kajian itu Divisi Hukum DPD PSI SOlo mengambil langkah dengan melaporkan ke Polresta Solo dan berharap pelaku penghinaan terhadap Selvi Ananda diproses hukum,” ujar Yoga, panggilan akrab saat meneleponi Solopos.com,  Senin (29/5/2023) siang.

Yoga berharap dengan langkah hukum PSI Solo ini bisa menjadi pelajaran bersama agar bijak dalam bermedia sosial. Apalagi, tambah dia, tahapan politik hingga 2024 mendatang akan semakin dinamis.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka fokus bekerja untuk warga Solo meskipun istrinya Selvi Ananda dilecehkan di ruang digital seorang netizen.

“Mengko ono sing ngurus, fokus nyambut gawe ya [nanti ada yang mengurus, fokus bekerja ya],” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (29/5/2023) siang.

Ditanya wartawan pengguna Twitter @p40812 melecehkan Selvi yang merupakan Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Keluarga (TP PKK) Kota Solo secara berulang, Gibran mengatakan @p40812 cari perhatian. “Rasah digagas, caper,” jelasnya.

Wakil Ketua Badan Inovasi Strategis Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ainun Najib melalui Twitternya @ainunnajib turun merespons kutipan Tweet Gibran. Dia setuju diciduk supaya tidak memanaskan situasi menjelang 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya