Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO -- Pasangan gaek Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyelamatkan muka ganda putra Indonesia dengan melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2019. Dalam laga semifinal di Guangzhou, China, Sabtu (14/12/2019) malam, Ahsan/Hendra menang mudah atas wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin.

Keberhasilan Ahsan/Hendra ke final ini setidaknya memberikan Indonesia satu wakil di partai puncak ganda putra. Pasalnya, wakil Indonesia yang menjadi unggulan pertama yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dikandaskan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di semifinal.

Ahsan/Hendra menaklukkan Lee/Wang dua game langsung dan tak terlalu banyak mendapatkan perlawanan. The Daddies pun hanya butuh waktu 26 menit untuk menyudahi pertandingan.

BWF World Finals 2019: Frustrasi! Marcus/Kevin Didepak Wakil Jepang

Perlawanan Lee/Yang praktis hanya terlihat di game pertama. Saat itu, mereka masih mampu meraih dua poin pertama untuk mengimbangi Ahsan/Hendra. Namun setelah itu, Lee/Yang selalu kalah dalam perolehan angka hingga The Daddies menang dengan angka 21-14.

Di game kedua, Ahsan/Hendra kian tak terbendung. Perolehan angka mereka nyaris tak terkejar sejak interval pertama dan memaksa lawan hanya mampu meraih 9 poin. The Daddies merebut game kedua dengan angka 21-9 dan memastikan langkah ke final.

Nyalon Lewat PDIP Jateng, Gibran Rakabuming Siap Dijewer Rudy

Pada laga puncak, Minggu (15/12/2019), Ahsan/Hendra akan menghadapi Endo/Watanabe yang sebelumnya menyingkirkan The Minions. Pertemuan ini tak hanya menjadi gengsi kedua negara, tapi juga sebagai tanda The Daddies kembali ke puncak prestasi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten