Marcus Gideon/Kevin Sanjaya saat berlaga di Singapore Open 2019. (Istimewa/bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Solopos.com, SOLO -- Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di luar dugaan kandas di semifinal HSBC BWF World Tour Finals di Guangzhou, China, Sabtu (14/12/2019). The Minions takluk di depan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang tampil sangat kokoh di laga ini.

Dalam laga yang berlangsung dalam tiga game itu, Marcus/Kevin sudah tertekan sejak awal game pertama. Namun mereka mampu memaksakan rubber game setelah susah payah merebut kemenangan di game kedua.

Di awal game pertama, Marcus/Kevin sudah tertinggal 4 angka beruntun. Sempat berusaha memperkecil ketertinggalan poin 10-9, mereka menyerah di interval pertama dengan 11-9.

Hajar Chen Long 2 Gim, Anthony Ginting ke Final BWF World Finals 2019

Di interval kedua game pertama, Endo/Watanabe kian jauh meninggalkan Marcus/Kevin dan nyaris tak menyisakan poin untuk lawan. Hingga akhirnya, Endo/Watanabe merebut game pertama dengan menang angka telak 21-11.

Di awal game kedua, Marcus/Kevin masih tertatih-tatih merebut poin. Beruntung setelah menyamakan angka 7-7, mereka mampu menjauh hingga 20-11. Marcus dan Kevin sempat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga baru bisa menutup game pertama dengan angka 21-15.

Nyalon Lewat PDIP Jateng, Gibran Rakabuming Siap Dijewer Rudy

Pada game ketiga, Marcus/Kevin kembali tertekan. Setelah Endo/Watanabe menyamakan angka 3-3, Marcus/Kevin selalu tertinggal. Agresifnya serangan dan kokohnya pertahanan Endo/Watanabe membuat Kevin tampak frustrasi.

Selisih angka kedua pasangan menjadi sangat jauh dan wakil Jepang tersebut mampu merebut game penentuan dengan angka 21-10.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten