SOLOPOS.COM - Pelaksanaan Konferensi Cabang XI Muslimat NU Kabupaten Madiun di Kantor Muslimat NU Kompleks NU Center Madiun, Minggu (27/3/2022). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Arina Manasikana Masykur kembali terpilih untuk memimpin Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Madiun periode 2022-2027. Ini merupakan periode ketiga kalinya, Arina memimpin jamiyyah perempuan sayap NU tersebut.

Arina terpilih lagi dalam Konferensi Cabang XI Muslimat NU Kabupaten Madiun di Kantor Muslimat NU Kompleks NU Center Madiun, Minggu (27/3/2022).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Setelah terpilih, Arina menyampaikan kegiatan dakwah dan agama masih menjadi prioritas gerak Muslimat NU. Namun, kader Muslimat juga harus menjawab tantangan besar ke depan yang datang dari berbagai lini.

Baca Juga: Ini Lima Daerah Tersempit di Jatim, Paling Sempit Luasnya 20 KM Persegi

Untuk itu, kata dia, proses penguatan organisasi dan upaya peningkatan pendidikan terutama pendidikan anak akan menjadi titik tekan. Bukan hanya itu, pemberdayaan perempuan dan sektor ekonomi perempuan juga menjadi prioritas Muslimat NU Madiun ke depan.

“Tentu penguatan peran perempuan akan jadi konsen kita. Sejauh ini pendidikan telah menjadi bidang garapan kami. Lembaga pendidikan anak terutama, karena ini fondasi,” kata Arina, Senin (28/3/2022).

Selian itu, pandemi Covid-19 telah berdampak pada masyarakat kehilangan pekerjaan. Namun, di sisi lain juga mencetuskan banyak ide baru dan segar.

Baca Juga: Peringati Hari Air, 12.400 Pohon Ditanam di Lereng Gunung Wilis Madiun

“Seperti halnya para pelaku UMKM Muslimat NU yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Muslimat NU Mutiara yang kini berjumlah sekitar 3.316 orang. Di Kabupaten Madiun tentu ini akan terus kami dorong,” jelasnya.

Dalam Konfercab XI PC Muslimat NU Kabupaten Madiun tahun ini mengambil tema Kemandirian Muslimat NU untuk Kesejahteraan Umat. Konferensi itu dipimpin PW Muslimat Jawa Timur, Masruroh Wahid sebagai ketua dan Mariyam Baharuddin sebagai sekretaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya