Selain Timpa Mobil, Pohon Tumbang Di Kabangan Solo Rusak Atap Rumah Warga
Pohon tumbang menimpa mobil di Jl Perintis Kemerdekaan dekat Pasar Kabangan, Laweyan, Solo, Rabu (27/1/2021) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang tidak hanya menimpa dua mobil di pinggir Jl Perintis Kemerdekaan dekat Pasar Kabangan, Laweyan, Solo, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Listrik di kawasan tersebut sempat padam akibat peristiwa itu. Selain itu atap teras rumah warga yang terbuat dari galvalum juga rusak. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa yang terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang itu.

"Jadi tadi ada pohon tumbang menimpa dua mobil di Jl Perintis Kemerdekaan tepatnya banjo timur Pasar Kabangan, pas hujan deras dan angin. Pohon menimpa mobil dan atap rumah warga terbuat dari galvalum. Kemudian aliran listrik ke rumah warga juga putus," kata Kanit Shabara Polsek Laweyan Solo, Iptu Sunarto, kepada wartawan di lokasi.

Baca Juga: 2 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang Di Kabangan Solo

Tak lama kemudian, Iptu Sunarto mengaku langsung menghubungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solo yang datang bersama peralatan.

Pohon yang tumbang di dekat Pasar Kabangan, Solo, itu kemudian dievakuasi sehingga akhirnya lalu lintas bisa berjalan lagi.

Arus Lalu Lintas

Saat pohon tumbang, arus lalu lintas sempat terhambat karena batang pohon tumbang ke jalan. Sebelumnya, dua mobil yang tertimpa pohon di Jl Perintis Kemerdekaan itu yakni Suzuki Carry B 1976 DU dan Toyota Avanza warga hitam berpelat nomor B 1134 CMR.

Baca Juga: ASN Karanganyar Ditemukan Meninggal Gantung Diri Di Rumahnya

Mobil Toyota Avanza itu rusak cukup parah. Pohon mengenai bagian depan kiri mobil yang tengah parkir tersebut.

Pengendara mobil Toyota Avanza tersebut, Marwanto, sendirian mengemudikan mobil tersebut. Ia yang merupakan warga Sragen pergi ke Laweyan, Solo, untuk bekerja. Ia tak mengalami luka akibat kejadian itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo, Gatot Sutanto, saat dihubungi Solopos.com melalui pesan Whatsapp (WA) mengonfirmasi kejadian pohon tumbang tersebut.

Baca Juga: Terungkap, Ini Identitas Pengendara Motor Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang di Sragen

Menurutnya, tim DLH pun sudah berada di lokasi untuk menyingkirkan pohon yang roboh melintang jalan. Sebab keberadaan pohon di badan jalan mengganggu arus lalu lintas.

Gatot mengimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati ketika hujan turun. Sebab banyak pohon peneduh di pinggir jalan. Bisa saja pohon itu tumbang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom