Sekuritas Ini Rilis Investasi Reksadana Online, Bisa Diakses Pakai HP
Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The, di Jakarta, menunjukkan aplikasi investasi reksadana Indopremier, Senin (14/9/2020). (Istimewa/Indo Premier Sekuritas Solo)

Solopos.com, JAKARTA -- Investasi reksadana kini semakin mudah dilakukan dengan handphone (HP) smartphone di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB.

Hal itu seiring makin banyaknya sekuritas menyediakan fasilitas investasi online. Salah satunya platform transaksi investasi reksadana Ipotfund yang resmi terintegrasi ke super app investasi IPOT besutan Indo Premier Sekuritas.

"Sebagai ekosistem investasi yang paling komplet, IPOT tak hanya menawarkan layanan investasi saham, tapi kini sudah dilengkapi dengan layanan untuk reksadana. Sebagai super app untuk investasi, IPOT menawarkan sarana diversifikasi investasi yang paling mudah dengan satu akun, satu bank pembayaran dan satu reporting untuk semua produk dan transaksi Indo Premier," kata Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The, di Jakarta, Senin (14/9/2020), seperti rilis yang diterima Solopos.com.

Penyaluran Kredit BPR di Soloraya Tumbuh 9,29%, Apa Artinya?

Aplikasi IPOT untuk transaksi reksadana yang sudah tersedia di Play Store dan App Store. Aplikasi ini hadir dengan tiga keunggulan utama, yakni informasi yang komplet mulai dari fund market live, list, comparison, chart, statistic, dan news.

Selain itu, transaksi yang mudah dan nyaman untuk subcription, redemption, dan berkala list, serta reporting yang transparan dan komprehensif untuk portfolio, transaction history, dan order status.

Moleonoto The menambahkan dengan memiliki satu akun di Indo Premier maka otomatis sudah terintegrasi ke seluruh sistem online investasi.

Solopos Hari Ini: Bersiap Hadapi Eksodus-PHK

Satu Rekening untuk Semua

Investasi dimaksud meliputi reksadana, saham atau pun ETF. Di IPOT calon investor tak perlu repot membuat beberapa akun yang berbeda untuk transaksi reksa dana, saham dan ETF karena seluruh transaksi sudah berbasis Rekening Dana Nasahah (RDN).

Dengan satu RDN untuk semua layanan investor bisa menikmati investasi apa pun dengan aman dan nyaman. Mereka tidak perlu repot transfer ke beberapa bank custodian dan semua transaksi RDN terpantau di aplikasi IPOT.

Dia optimistis integrasi ini akan mengubah persepsi negatif yang masih melekat di masyarakat kalau investasi reksadana ini sulit dan rumit.

Viral di Indonesia, Ini Video Asli Harmonika Pain Challenge

Investor pemula dengan modal terjangkau pun bisa memulai investasinya dengan mudah dan nyaman. Apalagi, digitalisasi pembukaan rekening efeknya yang instan dan full digital.

Aplikasi ini juga dilengkapi fitur-fiturnya yang kekinian, lengkap, dan real time. "Investor pemula mulai dari mahasiswa, first jobber, hingga ibu-ibu muda dan mereka yang baru mengenal investasi bisa menjadikan reksa dana sebagai langkah paling awal untuk memulai investasinya, teristimewa di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar [PSBB] saat ini," ujar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom