Sehari Setelah Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Yang Dirasakan Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo
Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, disuntik vaksin Sinovac di RSUD Bung Karno Solo, Kamis (14/1/2021) siang. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Ketua DPRD Kota Solo Budi Prasetyo menjadi salah satu dari 11 orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 dari Sinovac pada hari pertama vaksinasi, Kamis (14/1/2021).

Selain Budi Prasetyo yang mewakili kalangan wakil rakyat, 10 orang lainnya ada Sekda Solo Ahyani dan perwakilan instansi lain seperti Polresta Solo, IDI, wartawan, dan lain-lain.

Dalam wawancara dengan Solopos.com, Jumat (15/1/2021) atau sehari setelah vaksinasi, Budi Prasetyo mengaku sempat merasa pegal di sekitar bagian yang disuntik vaksin. Namun, rasa tidak enak itu hanya berlangsung beberapa saat. Setelah beberapa jam rasa pegal itu pun hilang.

Danrem Siapkan Ini Untuk Cegah Ular Masuk RS Lapangan Vastenburg Solo

“Kondisi saya sampai hari ini [Jumat] baik, tidak ada keluhan. Hanya kemarin setelah disuntik vaksin, seperti kebanyakan vaksinasi, rasane rada kemeng [rasanya agak pegal] di lengan kiri. Tapi sebentar saja. Setelah beberapa jam rasa pegalnya hilang, sudah biasa lagi,” tutur Ketua DPRD Solo itu mengenai efek vaksin yang ia rasakan.

Budi menceritakan kondisinya relatif stabil pascavaksinasi. Ia tidak mengalami lemas atau mengantuk sore atau malam harinya. Alhasil waktu tidurnya pun seperti biasa. “Kemarin malam tidur saya seperti biasa, di atas pukul 22.00 WIB,” sambungnya.

Tidak Ada Keluhan

Ditanya apakah sempat merasa demam atau kedinginan setelah disuntik vaksin, Budi menjawab tidak. “Biasa saja, tidak demam, tidak lemas, tidak gampang mengantuk. Tidak ada keluhan pokoknya. Lemese nek telat makan atau pas luwe,” candanya.

Pelonggaran Jam Buka Saja Tidak Cukup, Pelaku Usaha Kuliner Sukoharjo Minta Ini

Ketua DPRD Solo itu juga mengaku tidak diberi obat khusus dari dokter setelah disuntik vaksin sehingga ia hanya meminum vitamin yang ada di rumah. Sejak terjadi pandemi Covid-19 ia memang rutin mengonsumsi vitamin untuk menjaga kondisi tubuhnya di tengah kegiatan yang terus ada.

“Saya pikir poin pentingnya adalah bagaimana meyakinkan masyarakat untuk mau divaksinasi bila sudah tiba waktunya. Berdasar pengalaman yang saya jalani sejauh ini vaksinasi aman, tidak ada efek samping yang mengkhawatirkan pada tubuh saya,” terangnya.

Anti-Mainstream! Sejoli Di Solo Ini Menikah Diiringi Pagar Bagus Pria-Pria Kekar Berotot

Selain tidak diberi obat khusus oleh dokter seusai divaksinasi, Budi juga tidak dilarang untuk langsung berkumpul dengan keluarga atau beraktivitas kerja seperti biasa. Sehingga ia berencana tetap bekerja seperti biasa sebagai legislator mulai pekan depan.

“Kemarin kan saya juga langsung pulang ke rumah, berkumpul bersama istri dan anak-anak, karena memang tidak dilarang. Dokter juga tidak berpesan agar saya tidak bekerja dulu. Jadi setelah divaksin kemarin aktivitas saya seperti biasa saja,” paparnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom