Sehari 3 Warga Madiun Meninggal Positif Covid-19
Pemakaman jenazah korban Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, MADIUN -- Tiga warga Kabupaten Madiun yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia pada Selasa (22/12/2020). Tambahan tiga orang ini membuat total warga yang meninggal dunia positif corona sebanyak 24 orang.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan satu pasien meninggal yaitu seorang perempuan berusia 59 tahun dari Desa Wayut, Kecamatan Jiwan.

Kemudian perempuan berusia 47 tahun dari Munggut, Kecamatan Wungu, dan seorang perempuan berusia 70 tahun dari Palur, Kecamatan Kebonsari.

15 Fasilitas Kesehatan Sukoharjo Ini Siap Lakukan Vaksinasi Corona

Ia menuturkan nenek-nenek berusia 70 tahun warga Madiun yang meninggal positif Covid-19 itu sebelumnya mengalami penurunan nafsu makan. Nenek-nenek ini kemudian dibawa ke RSI Aisyiyah Ponorogo.

Setelah hasil tes swab keluar, pasien ini kemudian meninggal dunia. “Kontak erat pasien ini ada delapan orang, yaitu suami, dua anak, dua menantu, dua cucu, dan satu buyur,” jelasnya.

Mashudi menuturkan pasien yang meninggal lainnya yaitu seorang perempuan berusia 47 tahun dari Munggut, Kecamatan Wungu. Sebelumnya, pasien ini mengalami batuk sekitar 12 hari. Kondisinya semakin memburuk dan fungsi indera perasanya juga hilang.

Layanan Rapid Test Antigen Bandara Adi Soemarmo Solo Bisa Diakses Umum, Ini Syaratnya

Tidak Sadarkan Diri

“Kondisi kesehatannya semakin parah dan sempat tidak sadarkan diri. Kemudian dibawa ke RSI Aisyiyah Ponorogo. Setelah tiga hari dirawat di rumah sakit, warga tersebut meninggal dunia,” terangnya.

Selain itu, warga yang meninggal, pada Selasa ini juga ada dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Madiun. Pertama seorang pria berusia 50 tahun dari Desa Tulungrejo, Kecamatan Madiun. Sebelumnya, pasien berinisial SY ini menyelenggarakan hajatan di rumah.

SY kemudian mengalami keluhan sakit dan dirawat di RSUD dr Soedono Madiun. Setelah menjalani tes swab, pasien dinyatakan positif Covid-19.

2 Hari Tambah 189 Kasus, Kumulatif Positif Covid-19 Solo Tembus 4.100

Tambahan kasus positif Covid-19 kedua yaitu seorang pria berusia 51 tahun dari Desa Jogodayuh, Kecamatan Geger. Sepekan sebelumnya pasien ini mengeluh tidak bisa tidur dan badan masuk angin.

“Pasien kemudian dibawa ke RSUD dr Soedono. Setelah menjalani uji usap, pasien dinyatakan positif,” ujar Mashudi.

Saat ini, kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 Kabupaten Madiun ada 301 orang. Perinciannya, pasien sembuh sebanyak 233 orang dan pasien yang menjalani isolasi 44 orang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom