SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pembacokan (Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Aksi pembacokan secara beruntun terjadi di Kecamatan Grogol dan Mojolaban. Kabupaten Sukoharjo, pada Selasa (1/2/2022) malam. Akibat aksi pembacokan tersebut, sebanyak tiga korban menjalani perawatan medis lantaran mengalami luka bacokan di tubuh mereka.

Ihwal aksi pembacokan di Sukoharjo tersebut diketahui Solopos.com melalui kiriman video dan rekaman suara melalui Whatsapp pada Rabu (2/2/2022). Dalam kiriman video tersebut, ditunjukkan luka sobek bacokan di bagian punggung korban yang sedang dalam penanganan di rumah sakit. Di dalam keterangan video juga disebutkan pembacokan terjadi di sekitar kawasan Mojolaban, Sukoharjo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dimintai konfirmasi terkait kejadian tersebut, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho, membenarkan adanya aksi pembacokan secara beruntun di dua lokasi berbeda pada Selasa (1/2/2022) selama kurun waktu pukul 22.00 WIB hingga 23.00 WIB di Sukoharjo. Kejadian pembacokan pertama menurutnya terjadi di Grogol dan hanya berselang satu jam aksi pembacokan lainnya di Mojolaban.

Baca juga: Tragis, Sekeluarga Jadi Korban Pembacokan

“Benar ada aksi pembacokan secara beruntun dan harinya sama hanya selisih satu jam saja dari satu lokasi dan lokasi lainnya. Terjadi pada Selasa malam di warung-warung yang menjadi tempat tongkrongan orang-orang,” jelas dia ketika dihubungi Solopos.com, Rabu (2/2/2022).

Mencari Petunjuk di Lapangan

Kapolres menjelaskan berdasarkan kesaksian saksi di lokasi kejadian, sebelum terjadi pembacokan terdapat 10 orang mengendarai lima sepeda motor datang menyambangi warung tempat tongkrongan korban.

Kesepuluh orang tersebut diketahui datang dengan mengenakan helm, masker, dan jaket. Setelah sampai di lokasi yang disasar, pelaku langsung menyerang korban.

Baca juga: Ditangkap, Perampok di Kudus yang Bacok Tangan Korban Hingga Putus

“Mereka sempat menendang korban sebelum kemudian membacok korban. Untuk pembacokan di Grogol ada dua orang korban yang kena luka bacokan, dan di Mojolaban ada satu orang korban. Ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” imbuh Kapolres.

Terkait motif pembacokan di dua lokasi berbeda yang memakan tiga korban, Kapolres mengaku saat ini polisi masih mencari petunjuk di lapangan untuk mengetahui motif dasar pembacokan dan keterkaitan antara tiga korban di dua lokasi berbeda dengan pelaku. Namun, dugaan sementara pelaku di dua lokasi pembacokan merupakan satu kelompok yang sama.

“Kami masih mendalami kasusnya dan personel masih di lapangan untuk mengumpulkan petunjuk terkait kejadian tersebut. Dugaan sementara ini dilakukan oleh satu kelompok yang sama,” ucap dia.

Baca juga: Rasio Tracing di Sukoharjo Belum Ideal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya