SOLOPOS.COM - PT Bank Negara Indonesia (BNI) akan melebarkan layanan ke dunia metaverse. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), mencatatkan pertumbuhan 8% penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) atau BNI Griya secara tahunan (year on year/yoy) per Februari 2022. BNI terus berupaya untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi melalui peningkatan kredit di sektor properti pada tahun ini.

Baca Juga: LPS: Penyaluran Kredit Perbankan Jadi Penopang Utama Ekonomi Nasional

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

BNI melakukan hal tersebut karena sektor properti dinilai memiliki multiplier effect lebih dari 170 subsektor industri yang dapat menjadi salah satu penggerak perekonomian nasional. Meski masih berada di tengah tantangan selama pandemi, pertumbuhan penyaluran KPR atau BNI Griya bisa mencapai 8% secara tahunan per Februari 2022.

Secara keseluruhan kinerja KPR Bank pelat merah tersebut pada tahun 2022 dapat tumbuh lebih tinggi. Persen Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies, menyebutkan penyaluran KPR BNI pada Februari 2022 mencapai Rp49,8 triliun.

Baca Juga: BPJS TK Solo & REI Fasilitasi KPR Pekerja sampai Rp500 Juta, Minat?

“Tren pertumbuhan kredit properti pada kuartal I-2022 cenderung meningkat khususnya KPR BNI Griya, di mana per Februari 2022 mencapai Rp49,8 triliun, tumbuh di atas 8 persen [yoy],” kata Coriba dalam keterangan resminya, Senin (18/04/2022).

Diinformasikan, pertumbuhan KPR BNI pada Februari sebesar 8% (yoy) itu telah melampaui realisasi pertumbuhan KPR sepanjang 2021 yang tumbuh 7,7% (yoy) atau mencapai Rp49,6 triliun. Dengan adanya pemulihan sektor properti dan perekonomian tahun ini, BNI siap untuk mencapai target kredit secara total sebesar 7%-10% (yoy).

Baca Juga: Perkuat Inovasi KPR, BRI Raih Dua Penghargaan Sekaligus

Corina menjelaskan, pihaknya memberikan berbagai penawaran menarik kepada para calon debitur BNI Griya. Hal itu mendorong meningkatkan pertumbuhan KPR pada dua bulan pertama tahun ini sebesar dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Program BNI Griya yang ditawarkan antara lain suku bunga mulai 3,4% fixed 2 tahun pertama, cicilan ringan dengan opsi bayar bunga saja hingga 2 tahun pertama, serta kemudahan pengajuan KPR secara online dengan eForm BNI Griya yang dapat diakses melalui website BNI, BNI mobile banking atau ketik http://bit.ly/eFormBNIGriya,” kata Corina.

Baca Juga: Ingin Ajukan KPR Bersubsidi ke Bank? Cek Syarat-Syaratnya

Sebelumnya, BNI telah menyelenggarakan BNI Griya Expo Online pada 2020, yang merupakan virtual property expo pertama di Indonesia. Ke depan, BNI akan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik untuk nasabahnya.  “Selanjutnya nantikan berbagai kejutan dari BNI Griya dalam waktu dekat ini melalui program-program dan expo offline maupun online serta channel digital lainnya,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com berjudul: Penyaluran Kredit Properti BNI Capai Rp49,8 Triliun pada Kuartal 1/2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya