SOLOPOS.COM - Pengunjung bersantai di pantai buatan di Bale Rantjah Park, Selasa (1/2/2022). (Solopos-Ni`matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Objek wisata restoran dan pantai buatan yang berlokasi di Bale Rantjah Park di Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali, nyaris selalu ramai didatangi pengunjung sejak dibuka pada Oktober 2021 lalu. Tempat piknik itu buka setiap hari dengan jam operasional dari pagi hingga sore hari.

Pemilik Bale Rantjah Boyolali, Eva Riani, mengatakan saat ini untuk hari Senin hingga Kamis, pantai buatan di Bale Rantjah Boyolali buka pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Kemudian Jumat buka pukul 10.00 WIBhingga 18.00 WIB, sedangkan pada Sabtu, Minggu serta hari libur buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Karena ini musim hujan, jadi kami buka sampai jam 6 sore, tapi kalau musim kemarau kami biasa buka sampai jam 10 malam. Apalagi ini masih PPKM juga, jadi bukan sampai jam 6 sore. Kami juga masih belum bebas banget karena PPKM,” ungkapnya saat berbincang-bincang dengan Solopos.com di Bale Rantjah, Selasa (1/2/2022).

Baca juga: Seru! Piknik di Pantai Buatan Bale Rantjah Boyolali Bonus View Sawah

Wanita asal Sumber, Solo, itu melanjutkan pengunjung pantai buatan di Bale Rantjah dibatasi hanya 500 orang mengingat regulasi dari pemerintah untuk tempat wisata masih membatasi pengunjung.

“Pengunjungnya maksimal 500 orang, jadi 50 persen dari 1.000. Kuotanya sebenarnya 2.000, tapi mengingat kami berlokasi di tengah rumah warga dan parkiran kami juga belum memungkinkan. Kalau terlalu penuh nanti juga kurang nyaman,” ungkapnya.

Harga Tiket Sempat Lebih Murah

Lebih lanjut, Eva mengatakan tiket masuk pantai buatan di Boyolali tersebut dibanderol Rp20.000 per orang di hari biasa dan Rp30.000 per orang untuk weekend dan hari libur.

“Itu harganya kami naikkan, dulu sempat lebih murah, itu pengunjungnya membeludak. Nah, salah satu strategi untuk tidak membeludak ya dengan dinaikkan. Ini sudah saya naikkan saja masih seramai ini. Bayangkan kalau tiketnya dibuat sama dengan taman wisata yang lain,” jelasnya.

Baca juga: Di Sawit Boyolali, DAPM Dipinjamkan ke Kelompok Usaha Tanpa Jaminan

Namun demikian, Eva mengaku menyiapkan harga khusus bagi rombongan yang ingin berwisata di Bale Rantjah Boyolali dengan cara reservasi dulu lewat nomor WhatsApp yang terdapat di akun Instagram @balerantjahpark.

Diberitakan, lokasi pantai buatan di Bale Rantjah hanya sekitar 10 menit dari Jalan Solo-Semarang. Terdapat tiga kolam ala pantai di Bale Rantjah dilengkapi pulau buatan serta pohon kelapa. Sedangkan di sebelah selatan pantai buatan tersebut terdapat hamparan sawah.

“Kami menampilkan wahana air dengan pemandangan sawah. Jadi pantai di tengah sawah. Pantai biasanya kan nggak ada di tengah sawah kan. Ini kan dibikin pantai di tengah sawah di mana mata airnya mengalir terus,” ungkap Eva Riani.

Pengunjung pantai buatan Bale Rantjah Boyolali, Raudya Aryania, mengatakan konsep pantai di tengah sawah baru baginya. “Bagus, punya sesuatu yang baru dan beda dari yang lain, kolam renangnya punya modofikasi yang bagus nggak kotak seperti biasanya. Jadi cocok kalau disebut pantai di tengah sawah,” kata Raudya.

Baca juga: Ada Pantai di Sawit Boyolali Lho! Ini Foto-Foto Wisata Air Bale Rantjah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya