SOLOPOS.COM - Ruben Onsu bersama Sarwendah dan putra mereka, Bertrand Peto. (Instagram/@sarwendah29)

Solopos.com, SOLO-Istri Ruben Onsu, Sarwendah, memberikan penjelasan mengapa mereka tetap bekerja meski sedang berjuang melawan sakit. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui pasangan suami istri ini sama-sama tengah berjuang melawan penyakit. Ibu tiga anak ini divonis mengidap penyakit langka di batang otak.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Berbicara tentang keputusan untuk tetap kerja di tengah kondisi sakit, Sarwendah yang mewakili Ruben Onsu memberikan penjelasan menurut versi mereka.

“Kalau misalnya orang nanya, kenapa sih masih kerja? Realistis saja, kami juga walaupun sakit butuh biaya,” ungkap Sarwendah seperti dikutip dari kanal Youtube Indosiar pada Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Bolak Balik Dirawat di RS, Sebenarnya Ruben Onsu Sakit Apa?

Selain butuh biaya, Ruben Onsu dan Sarwendah juga merasa bahwa diam di rumah tidak akan membuat kondisi fisik mereka jadi lebih baik. “Kalau orang yang sudah terbiasa kerja dan tiba-tiba disuruh diam saja di rumah, itu juga nggak mungkin. Malah bisa bertambah mungkin pikirannya, jadi tambah stres,” terang Sarwendah.

“Kadang orang kalau lagi badannya nggak fit, sakit gitu ya, yang perlu mereka perhatikan juga kan secara psikisnya mereka. Kalau bahagia, pasti imunnya mereka juga tambah naik,” lanjut perempuan 32 tahun.

Ditambah lagi, baik Ruben Onsu maupun Sarwendah sama-sama sudah mengantongi izin dokter untuk tetap beraktivitas seperti biasa. “Segala sesuatu yang kami lakukan sekarang pun dalam pengawasan dokter, dan dokter pun mengizinkan,” kata eks personel Cherrybelle.

Baca Juga: Ruben Onsu Buka Jatah Uang Dapur Buat Sarwendah, Segini Jumlahnya

Pada awal bulan Juni 2022 lalu,ayah Bertrand Peto itu buka suara terkait dirinya yang sempat dilarikan ke rumah sakit, karena kondisi tubuhnya drop.

Bahkan, kondisi dan keberadaan pembawa acara itu  di rumah sakit diabadikan olehnya di dalam sebuah video, yang diunggah ke kanal youtube pribadinya. Simak ulasan selengkapnya di kabar artis kali ini.

Sering dilarikan ke rumah sakit, Ruben Onsu sakit apa sebenarnya?  Dia dan istrinya, Sarwendah Tan, rutin melakukan medical check up dan per enam bulan sekali melakukan tes darah agar mengetahui kondisi kesehatannya.

Ruben Onsu menyadari bahwa aktivitasnya menjadi salah satu presenter yang laris dan wajahnya yang terus menghiasi layar kaca untuk menghibur masyarakat menguras banyak tenaga. Diduga, karena terlalu banyak kesibukan itulah Ruben Onsu sering drop.

Baca Juga: Lirik Lagu Tuhan Jaga Dia – Sarwendah

Setelah menjelaskan alasannya tetap bekerja meski sedang sakit, Sarwendah meminta doa untuk dirinya dan suaminya. “Ya doainlah aku sama ayah sehat. Sekarang ini masih masa pengobatanlah istilahnya. Sedang menguatkan diri masing-masing dan menguatkan satu sama lain. Pastinya aku serahin itu semuanya pada Tuhan,” papar Sarwendah seperti dikutip dari kanal Youtube Indosiar pada Senin (27/6/2022).

Sementara putranya, Bertrand Peto, yang hadir mengisi acara menemani ibunya menjelaskan perasaannya saat melihat ayahnya sakit. Bahkan dia sampai ngeblank saat tampil di sebuah acara penghargaan.

“Pertama aku kemarin itu ga tau sama sekali kalo ayah sakit… aku taunya pas aku dipanggil itu baru aku tau
sampai aku ngeblank mau ngomong apa.  Di mobil aku juga berusaha nggak terlalu nangis tapi nggak bisa
tetep aja keluar air mata,” bebernya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya