SOLOPOS.COM - Sandiaga Uno memperlihatkan ikut war tiket konser Coldplay Jakarta. (Instagram @sandiuno)

Solopos.com, BANDARLAMPUNG  — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan bahwa oknum pemalsu tiket konser band asal Inggris Coldplay harus ditindak tegas.

“Pertama ini negara hukum, kita harus tindak tegas pemalsuan tiket konser Coldplay sesuai koridor hukum,” kata Sandiaga usai meresmikan Desa Wisata Kelawi, di Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (27/5/2023).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Menurutnya, para oknum penipuan atau percaloan tiket konser Coldplay telah sangat merugikan masyarakat terutama para penggemar Chris Martin dan kawan-kawan.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengusut tuntas penipuan tiket konser Coldplay yang banyak merugikan masyarakat ini,” kata Sandiaga pula.

Kemudian, Menparekraf pun mengungkapkan sedang berupaya untuk meminta penambahan hari kepada pihak promotor agar semua penggemar band Coldplay bisa menonton bersama-sama.

“Kami sudah meminta agar menambah hari, hal ini sudah kami koordinasikan dengan teman-teman promotor, saya harap teman-teman bersabar,” ujarnya.

Dia pun mengajak semua pihak agar membuktikan bahwa Indonesia sangat siap dalam menyelenggarakan konser bertaraf internasional.

“Ini juga guna membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara yang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang menarik bagi 8,9 juta wisatawan mancanegara,” kata dia lagi.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno mengimbau kepada para penggemar untuk membeli tiket dari sumber yang resmi dan sudah tervalidasi, agar tidak terjerat oknum yang memiliki iktikat tidak baik untuk mendapatkan keuntungan.

Menurut Sandiaga, para oknum ini perlu ditindak tegas secara hukum untuk memberikan efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Nonton Bareng

Sebelumnya, Sandiaga Uno berujar akan mengusahakan agar penggemar band asal Inggris, Coldplay bisa menonton konser bersama (nonton bareng/ nobar) apabila promotor tidak dapat memenuhi penambahan hari.

“Insya Allah kalau harinya tidak ditambah, kita nonton bareng [nobar],” kata Sandiaga Uno saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis.

Sandi menuturkan hingga saat ini dirinya juga belum memiliki tiket untuk menonton Chris Martin dan kawan-kawan tersebut pada Rabu (15/11/2023) mendatang.

Selain itu, dia mengimbau kepada para penggemar untuk membeli tiket dari sumber yang resmi dan sudah tervalidasi agar tidak terjerat oknum yang memiliki itikad tidak baik untuk mendapatkan keuntungan.

Menurut dia, para oknum ini perlu ditindak tegas secara hukum untuk memberikan efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Oknum-oknum yang mengambil kesempatan dalam kesempitan dan itu perlu ditindak tegas secara hukum,” tambahnya.

Dalam akhir keterangannya, Sandiaga Uno menuturkan agar penggemar tak perlu bersusah payah untuk bisa mendapatkan tiket konser lantaran bisa mencari alternatif musik lain seperti dangdut.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan dirinya masih menunggu kabar penambahan hari konser band Coldplay di Jakarta menjadi dua hari dapat dipenuhi oleh promotor.

Ia pun meminta para penggemar agar dapat bersabar menunggu informasi tersebut.

“Kita tunggu apakah permintaan hari kedua bisa dipenuhi oleh promotor dan manajemen, teman-teman mohon bersabar,” kata Sandiaga Uno saat ditemui di halaman Istana Kepresidenan Jakarta.

Sandiaga mengakui tingginya antusiasme para penggemar yang membeli tiket konser band asal Inggris tersebut.

Ia merinci antrean pra penjualan tiket untuk nasabah perbankan sponsor pada hari pertama saja sudah menjaring 1,5 juta orang, sedangkan penjualan tiket umum mencapai 1,7 juta peminat.

Dari total 3,2 juta peminat konser, sebanyak 20 persen di antaranya merupakan wisatawan mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya