Tutup Iklan
Samsung Galaxy Tab A Kids Edition. (Gsmarena.com)

Solopos.com, SOLO — Samsung belum lama ini meluncurkan Galaxy Tab A Kids Edition (2019). Sesuai namanya, sasaran pasar untuk tablet terbaru Samsung itu adalah anak-anak.

Loh, bukannya anak-anak kalau pegang gadget dikhawatirkan kecanduan? Memang, anak-anak rentan dengan kecanduan gadget.

Namun dikutip dari GSM Arena, Kamis (17/10/2019), Samsung Galaxy Tab A Kids Edition dianggap tak membikin anak-anak kecanduan gadget. Hal itu karena fitur pada tablet tersebut diklaim ramah anak.

Samsung Galaxy Tab A Kids Edition dikenal karena kontennya yang ramah anak dan ruang khusus untuk menggunakan aplikasi yang disetujui orang tua dan menetapkan batas waktu. Orang tua juga dapat mengontrol tablet tersebut meski sedang digunakan sang anak.

Tablet terbaru Samsung itu memiliki layar TFT 8 inci dengan resolusi 1280P x 800P. Ditenagai chipset Snapdragon 429 entry-level dan dilengkapi dengan 2GB RAM dan 32GB penyimpanan.

Samsung Galaxy Tab A Kids Edition memiliki kamera 2MP di depan dan kamera 8MP di belakang. Samsung menggklaim baterai 5.100 mAh milik tablet tersebut bisa bertahan 13 jam.

Namun, tablet tersebut kabarnya baru tersedia di Amerika Serikat (AS). Di Negeri Paman Sam, Samsung Galaxy Tab A dibanderol US$150 atau sekitar Rp2,1 juta dengan kasing berbagai warna.

Sumber: Gsmarena.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten