SOLOPOS.COM - Direktur Utama JNE Mohamad Feriadi dalam Diskusi Bisnis yang diselenggarakan secara virtual oleh JIBI, Kamis (30/4/2020). (Bisnis)

Solopos.com, SOLO — JNE terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan menggratiskan pengiriman barang terkait penanganan Covid-19.

Selama ini kurang lebih 100 ton paket yang sudah dikirimkan ke 865 rumah sakit, 450 Puskesmas, 1135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia. JNE turut berkolaborasi dengan berbagai institusi, lembaga, instansi, dan start up untuk mewujudkan langkah yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Promosi Upaya Agree Kembangkan Pertanian melalui Digitalisasi

Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto, mengatakan dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline Connecting Happiness yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Artinya sangat luas, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat.

Libur Nataru, 4 Bank Ini Tetap Beroperasi Layani Nasabah

Di sisi lain, sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi JNE atas kepercayaan masyarakat selama ini, maka pihaknya terus melakukan langkah–langkah kolaborasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan memberikan dukungan untuk sektor ekonomi mikro, khususnya UMKM dengan memberikan pelatihan digital marketing, gratis ongkir, fasilitas fulfilment, sistem pergudangan dan lainnya.

“Dalam hal penanganan pandemi Covid-19, JNE pun berupaya memberikan bantuan secara gratis melalui program–program atau acara kepada beberapa pihak terkait seperti Andi F Noya [Benihbaik.com], Adib Hidayat-APD Kita-[Kitabisa.com], BTP Foundation-Bapak Ahok, CT ARSA Foundation-Trans Media, Poppy CB [Cotton Ink], Yayasan Anne Avantie, MCI [Mualaf Center Indonesia]-Ikhlas Foundation, Dompet Kemanusiaan Media Grup [DKMG]-Metro TV, Relawan Siaga [Oke Oce] Bapak Sandiaga Uno, Foodbank of Indonesia [FOI], dan lainnya,” ujar dia, dalam rilis yang diterima Espos, Jumat (25/12/2020).

Usaha Sepatu di Klaten Ini Justru Kian Eksis Saat Pandemi, Apa Rahasianya?

Program Donasi

Feri menjelaskan kepedulian JNE dilanjutkan dengan Donasi Program Wakaf Alquran JNE-Benihbaik.com-APP Sinar Mas. Kemudian donasi Rp1 miliar untuk masyarakat yang terdampak dengan diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta dan disalurkan melalui Baznas. Selanjutnya donasi Rp150 juta untuk 1.000 anak yatim piatu di lebih dari 200 panti asuhan di Jakarta Barat melalui Pemkot Jakarta Barat. Ada pula donasi peduli Covid-19 kepada Pemprov Jawa Barat Rp500 juta, donasi peduli covid-19 kepada Pemprov Jawa Tengah Rp250 juta, dan pengiriman APD gratis ke seluruh rumah sakit di Indonesia.

“Maka diharapkan dari doa dan dukungan mereka menjadikan keberkahan perusahaan selama 3 dekade ini. Sehingga tagline Bahagia Bersama dapat bermakna mengantarkan kebahagiaan ke seluruh Indonesia dan memberikan manfaat terhadap bangsa mau pun negara, jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya