Saling Sindir Anies Baswedan dan Hasto soal Tukang Bakso

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saling sindir soal tukang bakso yang sedang heboh di media sosial akibat candaan Megawati Soekarnoputri.

 Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan pers, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). ANTARA/Syaiful Hakim

SOLOPOS.COM - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan pers, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). ANTARA/Syaiful Hakim

Solopos.com, JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saling sindir soal tukang bakso.

Hasto menyindir Anies Baswedan yang sudah hampir selesai masa jabatannya baru mengundang tukang bakso. Hasto menyindir undangan Anies pada acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022, Jumat (24/6/2022) malam.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Di sisi lain, Anies mengundang tukang bakso setelah media sosial dihebohkan dengan candaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal tukang bakso dalam penutupan Rakernas PDIP.

Baca Juga: Megawati Bahas Capres sambil Makan Bakso Malang seusai Rakernas II PDIP

Hasto mempertanyakan kenapa baru sekarang mengundang tukang bakso di Balai Kota DKI Jakarta. Padahal, kata Hasto, Anies Baswedan telah menjabat sebagai Gubernur sejak 2017.

“Ya seingat saya Pak Anies itu jadi gubernur sudah sejak tahun 2017. Jadi kenapa baru sekarang bertemu dengan para tukang bakso?” kata Hasto menjawab wartawan saat ditemui di sela acara Festival Kuliner Nusantara di Hall B Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Menurut Hasto, apa yang dilakukan Anies telah mempertontonkan politik yang tidak mengakar terhadap rakyat. “Jadi itulah sebagai contoh, ketika politik tidak mengakar sehingga terlambat bertemu dengan rakyat kecil,” tambahnya.

Baca Juga: Bola Panas Pernyataan Megawati Ogah Punya Mantu Tukang Bakso

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI, Jumat (24/6/2022). Sejumlah pihak yang terlibat mendukung ajang balap mobil listrik ini diundang dalam acara ini.

Saat konferensi pers, Anies mengajak dua orang untuk ikut konferensi pers, yang pertama adalah Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni. Namun, yang menjadi sorotan adalah orang kedua yang diundang Anies, yakni seorang pengusaha Bakso Malang Aroma SoWan, Rully Rinaldi.

Rinaldi adalah pengusaha Bakso Bakwan Aroma SoWan yang ikut berpartisipasi dalam Formula E Jakarta. Adapun, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tengah menjadi sorotan publik setelah mengungkap soal kriteria menantu untuk anaknya, Puan Maharani.

Baca Juga: Bikin Heboh, Candaan Mega Dianggap Merendahkan Tukang Bakso dan Papua

Komentar Megawati yang menyinggung soal tukang bakso dan Papua dinilai rasis oleh warganet Twitter. Pernyataan tersebut diungkapkan Megawati dalam Rakernas II PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2022).

“Jadi ketika saya mau punya mantu, saya sudah bilang ke anak-anak yang tiga ini. Awas lo kalau nyarinya kayak tukang bakso,” kata Mega yang langsung disambut gelak tawa dari Puan dan Kader PDIP.

Melihat respons sang anak, kemudian Megawati pun melanjutkan pembicaraannya. “Mbak Puan ketawa. Karena, sorry, jadi bayangkan saya pikir koyo opo iki rupane [sepeti apa ini wajahnya], maaf,” jelasnya.

Baca Juga: Survei Pilpres 2024: Anies, Ganjar & Prabowo Kandidat Kuat Capres

Megawati kembali menyampaikan bahwa gurauannya tersebut berkaitan dengan penilaiannya terhadap Indonesia yang punya motto Bhinneka Tunggal Ika.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Hasto Sindir Anies Undang Tukang Bakso Jelang Masa Jabatan Berakhir

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Berita Terkini

      Sukses Nyanyi, Presiden Jokowi Pesan Ini ke Farel Prayoga

      Inilah isi pesan Presiden Jokowi kepada Farel Prayoga yang sukses menghibur pejabat dan tamu undangan di Istana Merdeka dengan nyanyiannya Ojo Dibandingke.

      Pemilu 2024: Anggaran KPU Rp14 Triliun, Bawaslu Rp5,5 Triliun pada 2023

      Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan anggaran pemilu yang paling besar akan terjadi di 2024, atau pada saat Pemilu berlangsung.

      Para Pemuda Kiri di Sekitar Proklamasi Kemerdekaan

      Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada17 Agustus 1945 niscaya tak akan terjadi tanpa andil para pemuda kiri. Mereka adalah kader-kader komunis dan sosialis.

      Momen Iriana Jokowi, Prabowo-Kapolri Joget Ojo Dibandingke di Istana

      Inilah momen unik yang membuat Ibu Negara Iriana Jokowi, Menhan Prabowo, hingga Kapolri berjoget bersama di Istana Merdeka.

      Nyanyi di Istana, Farel Prayoga Bikin Jokowi Senyum-Prabowo Joget

      Penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022) membuat Presiden Jokowi dan para pejabat RI terhibur.

      Buton Trending Topic Berkat Jokowi Pakai Baju Adat Dolomani di HUT RI

      Penampilan Jokowi memakai baju adat Buton di Upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022) menjadi trending topic di Twitter.

      Profil I Dewa Ayu Asal Kudus, Pembawa Bendera Upacara HUT ke-77 RI 2022

      Inilah profil I Dewa Ayu, siswi SMA N 2 Kudus yang bertugas sebagai pembawa bendera di upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

      Spesial! Ini Makna Baju Adat Buton Dipakai Jokowi di HUT ke-77 RI

      Presiden Jokowi memakai baju adat Buton dalam perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

      Setelah Proklamasi Kemerdekaan, Bambu Runcing dan Granat Kolang-Kaling

      Setelah Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada Jumat 17 Agustus 1945, gelora revolusi segera merambat ke mana-mana.

      Inilah 16 Parpol Tak Lolos Tahap Pendaftaran Peserta Pemilu 2024

      Sebanyak 16 parpol ini tidak mampu melengkapi berkas yang dibutuhkan.

      Thrifting dan Dilema Ancaman Kesehatan atau Menjaga Bumi

      Budaya thrifting atau menggunakan kembali baju bekas yang menjadi tren sejak puluhan tahun lalu ditentang pemerintah lantaran memiliki ancaman kesehatan yang serius, meski aksi ini bertujuan mencintai bumi karena menekan laju produksi tekstil.

      Kasus di Jiwasraya, Asabri, dan Garuda, Jokowi: Hukum Harus Adil

      Jokowi menyebut perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat harus terus diperkuat.

      Sejarah Hari Ini: 17 Agustus 1945, Kemerdekaan Indonesia

      Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi dari tahun ke tahun pada 17 Agustus.

      Ahli Komunikasi Ingatkan Hati-Hati Bermedsos, Pidana Mengancam

      Sikap hati-hati saat berbicara atau mengunggah pesan di media sosial penting, terutama yang terkait dengan masalah seks, agama, dan politik.

      Anies Baswedan: Ke Depan Hunian Jakarta Harus Vertikal

      Menurut Anies Baswedan ke depan hunian Jakarta harus vertikal.