SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya saat Penutupan Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU)

Solopos.com, JAKARTA—Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tidak mau terburu-buru dalam menentukan calon presiden (capres) yang akan diusung dalam Pilpres 2024. Megawati mengaku belum selesai melakukan perhitungan terkait capres tersebut.

“Saya sebagai ketua umum harus menghitung gitu loh, jadi perhitungan saya belum selesai,” kata Megawati sambil makan pangsit bakso malang seusai Penutupan Rakernas II PDIP 2021 di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang ikut makan bakso malang menimpali, “masih pakai kalkulator ya”.

Baca Juga: PDIP Sulit Koalisi dengan PKS dan Demokrat, Begini Alasan Hasto

Dalam Pidato Penutupan Rakernas II PDIP 2021, Megawati juga menegaskan tak mau terburu-buru dalam mengumumkan nama capres dan cawapres yang akan diusung. “Waktunya masih dua tahun lah, dua tahun lah ya boleh dong, saya umpetin aja terus,” tuturnya.

Presiden Kelima RI ini mengaku banyak ditanya soal kapan akan mengumumkan capres dan cawapres dari PDIP untuk Pilpres 2024.

“Tentu semuanya berpikir kenapa ya ibu? Sudah banyak itu pertanyaan kapan mau mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden?’ ya sabar lah sedikit,” kata Megawati disambut tepuk tangan kader.

Baca Juga: Puan Ikut Jokowi Tinjau Lokasi IKN Nusantara, Sinyal Capres PDIP?

Saat makan bakso malang, Puan Maharani sempat mengatakan sudah ada nama kandidat capres yang akan diusung. Puan lalu menanyakan kepada Megawati yang juga ibu kandungnya, apakah ada pengurus PDIP yang mengetahui itu atau tidak.

“Ibu, apakah ada yang tahu pengurus DPP PDIP yang mengetahui capres PDIP?” tanya Puan ke Megawati. “Tanya aja langsung ke DPP-nya,” jawab Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya