Saksi Mata Ungkap Api Muncul dari Tempat Jasad Wanita Terbakar di Mobil Xenia
Tim Labfor Polda Jateng bersama Polres Sukoharjo, Rabu (21/10/2020), melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasad wanita terbakar di Bendosari Sukoharjo. (Solopos.com-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Jasad korban wanita yang terbakar di dalam mobil Daihatsu Xenia kali pertama ditemukan oleh Hartanto Wibowo, 50.

Pemilik toko bangunan Mekar Jaya di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kabupaten Sukoharjo, itu kaget saat kali pertama menemukan jasad di jok bagian belakang mobil pada Selasa (20/10/2020) malam. Dia tak menyangka ada jasad orang di dalam mobil yang terbakar di halaman rumahnya.

"Sekitar pukul 10 malam pintu rumah saya digedor-gedor orang. Pas saya buka orang ini menyampaikan kalau mobil saya terbakar. Tapi saya lihat itu bukan mobil saya. Tak pikir malah mobil ipar saya, tapi kok pelat nomornya bukan," kata dia ketika menceritakan awal penemuan jasad wanita terbakar di dalam mobil di halaman rumahnya, Rabu (21/10/2020).

Polisi Ungkap Ada Bekas Selotip di Tangan dan Luka di Dahi Wanita Terbakar Dalam Mobil Sukoharjo

Melihat kobaran api, dia bersama warga dan pengguna jalan yang melintas berusaha memadamkan api dengan selang pompa air di rumahnya. Dia melihat api muncul dari bagian belakang mobil sisi kanan tepat di dekat tempat pengisian bahan bakar. Saat itu dia dan warga lain belum melihat orang di dalam mobil. Begitu pula saat berusaha memadamkan api, dia juga tak melihat ada pergerakan di dalam mobil.

"Saya juga tidak mendengar orang teriak minta tolong. Jadi saya pikir tidak ada orang di dalam mobil," katanya.

Tak berapa lama, satu unit mobil pemadam kebakaran Sukoharjo tiba di lokasi. Petugas langsung memadamkan api. Kaca bagian belakang mobil tersebut pecah setelah terbakar. Dari pecahan kaca ini Hartanto melihat adanya sosok jasad tergeletak di jok belakang mobil.

"Joknya itu ditutup, jadi tubuhnya tergeletak di sana. Sudah gosong dan meninggal. Kemungkinan juga sudah meninggal saat sebelum dibakar, karena mobil tidak goyang-goyang dan tidak ada suara minta tolong," katanya.

Ungkap Penemuan Wanita Terbakar di Mobil, Polda akan Olah TKP Lanjutan

Bunyi Alarm

Hartanto mengaku saat kejadian, ia bersama keluarga tengah berada di rumah. Namun dia sempat minum kopi di teras rumah sekitar pukul 21.00 WIB. Dia tidak melihat mobil tersebut terparkir di halaman rumahnya. Dia kaget saat mengetahui ada mobil terbakar di depan rumah dan ditemukan jasad wanita dengan kondisi terbakar.

Hartanto melaporkan temuan jasad wanita di dalam mobil itu ke polisi. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Jadi pas kejadian itu saya hanya mendengar dari dalam rumah bunyi alarm mobil yang tidak berhenti-henti. Ternyata mobil terbakar di rumah saya," katanya.

Korban Wanita Terbakar Ternyata Pedagang Sandal Di Gajahan Solo 

Beruntung api bisa segera dipadamkan sehingga tidak merembet ke toko bangunan tepat di samping lokasi mobil terbakar. Hartanto mengaku tidak mengetahui siapa yang memarkirkan mobil tersebut di halaman rumahnya.  "Tidak tahu itu mobil sengaja dibakar atau tidak. Tapi kalau melihat saat kejadian itu sepertinya sengaja dibakar karena dari bagian belakang yang ada orangnya," katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom