Sakit Dan Ditinggal Istri, Warga Baki Sukoharjo Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri. (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Warga Baki, Sukoharjo, ADS, 44, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada Minggu (16/2/2020).

Jasad ADS ditemukan tergantung di pohon kawasan Permakaman Umum Congculi, Kartasura, Sukoharjo. Penemuan jasad ADS menghebohkan warga setempat.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, jasad ADS kali pertama ditemukan Setiono, warga Ngemplak, Kartasura, sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu Setiono tengah bersepeda melintasi kawasan Permakaman Congculi.

Sungai Garuda Sragen Ternyata Habitat Ular Piton

Tiba-tiba dia melihat tubuh seseorang memakai kaus warna merah bermotif garis- garis tergantung di pohon. Lantaran penasaran, Setiono mengajak beberapa warga lainnya untuk melihat kondisi orang tersebut.

Aparat Polsek Kartasura, Sukoharjo, mengevakuasi jasad warga Baki yang bunuh diri di Permakaman Umum Congculi, Kartasura, Minggu (16/2/2020). (Istimewa/Polsek Kartasura)
Aparat Polsek Kartasura, Sukoharjo, mengevakuasi jasad warga Baki yang bunuh diri di Permakaman Umum Congculi, Kartasura, Minggu (16/2/2020). (Istimewa/Polsek Kartasura)

Saat didekati dan diperiksa, orang itu dipastikan sudah meninggal dunia dengan kondisi leher terlilit tali yang diikat ke batang pohon. Warga selanjutnya melaporkan kejadian itu ke aparat Polsek Kartasura.

Gibran VS Purnomo, Siapa Dapat Rekomendasi di Pilkada Solo 2020? Ini Jawaban PDIP

Kapolsek Kartasura AKP Dhani Permana mengatakan langsung mengirim petugas untuk mengevakuasi jasad ADS dan bersama tim dokter Puskesmas Kartasura. Dalam pemeriksaan itu, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

Korban meninggal dunia murni karena bunuh diri. Sedangkan luka yang ditemukan di bagian wajah korban sebelah kanan bukan merupakan pukulan atau penganiayaan. Luka itu diakibatkan karena gesekan dengan pohon.

Diisukan Berpasangan dengan Teguh, Begini Tanggapan Gibran

"Korban murni mengakhiri hidupnya karena depresi yang diperkuat keterangan kakaknya yang menyatakan korban menderita penyakit epilepsi," katanya.

Kapolsek mengatakan dari keterangan para saksi, sebelum ditemukan gantung diri, ada yang melihat ADS dalam kondisi gelisah. ADS bahkan pernah menyampaikan keinginannya untuk mengakhiri hidupnya karena penyakit yang tak kunjung sembuh.

Cegah Longsor Hulu WGM Wonogiri, Jokowi Tanam Vertiver

Ditambah kondisi pernikahannya yang juga menggantung. ADS sudah berpisah dengan istrinya sejak enam tahun lalu namun belum berstatus cerai.

"Dari keterangan para saksi, keluarga, dan warga memperkuat korban meninggal karena bunuh diri. Jasad korban sudah kami serahkan ke keluarga untuk dimakamkan," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho