SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla optimistis pilkada langsung dengan melibatkan seluruh masyarakat untuk menggunakan hak politiknya akan tetap dipertahankan DPR. Menurut pria yang akrab disapa JK tersebut, ?Pilkada langsung sangat penting karena masyarakat dapat terlibat langsung dalam proses politik dan pengawasan di daerah.

“Kita tentu inginkan keputusannya yang terbaik untuk rakyat yaitu rakyat yang mempergunakan hak politiknya langsung, nah itu penting sekali, itu saja,” tutur JK di DPP NasDem Jakarta, Kamis (25/9/2014). Baca: Pengamat: Desakan Pilkada lewat DPRD untuk Memaksakan Agenda Politik ke Jokowi.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Seperti diketahui, hari ini (25/9) DPR RI sedang menggelar sidang paripurna untuk ?membahas tentang Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada. Karena dalam rapat antara Komisi II DPR RI dengan Pemerintah tidak ditemukan kata sepakat tentang RUU Pilkada.

Kemudian, ada beberapa isu krusial yang nantinya ?akan diangkat dalam sidang paripurna di DPR RI tersebut, diantaranya Pilkada langsung atau melalui DPRD, Pilkada yang diselenggarakan serentak atau tidak, Politik Dinasti dan Pilkada satu putaran.

JK meyakini ?bahwa RUU Pilkada secara langsung akan disetujui dalam sidang paripurna di DPR nanti. Terlebih menurut JK, jika melihat sikap Partai Demokrat yang sebelumnya melalui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan akan mendukung Pilkada yang diselenggarakan secara langsung.

?”Saya yakin, ?karena Partai Demokrat juga sudah punya sikap yaitu langsung dengan beberapa syarat dan syaratnya itu bagus,” tukas JK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya