SOLOPOS.COM - Bus Arema FC diserang seusai meninggalkan kawasan Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/1/2023) malam. (Twitter @indosupporter)

Solopos.com, MALANG—Sepak bola Indonesia rusuh lagi. Bus yang membawa rombongan Arema FC diserang orang tak dikenal saat meninggalkan kawasan Stadion Maguwoharjo Sleman seusai melawan PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2022-2023, Kamis (26/1/2023) malam.

Sejumlah pemain Arema FC termasuk asisten pelatih dilaporkan mengalami luka-luka akibat insiden pelemparan batu ke arah bus tim Singo Edan.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dilansir dari laman Wearemania, pelatih Arema Javier Roca mengirimkan rekaman video yang menggambarkan kondisi bus Arema. Tampak mayoritas kaca bus pecah pada bagian belakang dan samping.

Pelemparan menggunakan batu itu datang bertubi-tubi begitu bus keluar dari area parkir Stadion Maguwoharjo, Sleman. Bahkan, ada rombongan pelaku pelemparan yang sampai mengejar bus.

“Kejadiannya dari sejak keluar dari parkir stadion, di jalan, bahkan kami dikejar sampai Klaten,” kata Roca kepada Wearemania, Kamis (26/1/2023) malam.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto, dalam keterangan tertulis Jumat (27/1) mengatakan asisten pelatih Kuncoro mengalami luka pada bagian lutut dan dua pemain Adilson Maringa serta Achmad Figo mengalami luka di bagian tangan.

“Kami memastikan semuanya dalam kondisi selamat, meski ada beberapa yang terluka terkena pecahan kaca dan lemparan,” kata Tatang dilansir dari Antara.

Ia menambahkan asisten pelatih Arema Kuncoro terlihat mengalami luka cukup serius di bagian lutut dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sementara penjaga gawang Adilson Maringa dan Achmad Figo mengalami luka di tangan.

Berdasarkan informasi, luka pada lutut Kuncoro tersebut akibat pecahan kaca dan lemparan batu. Akibat kejadian tersebut, Tatang akan meminta kepada tim medis untuk memastikan kondisi seluruh pemain dan ofisial sempat terkena insiden tersebut.

“Lebih jauh lagi terkait kondisi pastinya, tim medis akan melakukan pemeriksaan,” kata Tatang.

Sebagai informasi, Arema meninggalkan Stadion Maguwoharjo seusai menjalani lanjutan Liga 1 2022-2023 melawan tuan rumah PSS Sleman. Dalam laga itu, Arema FC kalah 0-2.

Dua gol Laskar Sembada dicetak oleh Irkham Milla pada menit ke-34 dan Bokashvili pada menit ke-64.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya