SOLOPOS.COM - Direktur Umum PKU Delanggu, Alva Putri Deswandari, menyerahkan MoU kepada Kepala Desa Tlobong, Basuki, dalam program desa binaan kesehatan lokus stunting, Rabu (15/6/2022).

Solopos.com, SOLO–Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Klaten, diwujudkan dalam program Pencanangan Desa Binaan Kesehatan Lokus Stunting di Desa Tlobong Kecamatan Delanggu yang dilaksanakan Rabu (15/6/2022) di Aula PKK Desa Tlobong Delanggu.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh Kepala Desa Tlobong Basuki, Camat Delanggu Jaka Suparjo, dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Atik Sukini, Ketua Forum CSR Kabupaten Klaten Sutrisno, Kepala BKKBN Ermi Nuriyati dan Direktur Umum RSU PKU Delanggu Alva Putri Deswandari mewakili Direktur Utama RSU PKU Delanggu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kegiatan ini adalah penandatanganan MOU Desa Binaan Kesehatan Lokus Stunting Desa Tlobong dan PKU Delanggu.

“Upaya pencegahan stunting dan penanggulangan stunting di Kabupaten Klaten tentunya bukan hanya tugas Pemerintah Kabupaten, namun menjadi tugas kita bersama masyarakat di Kabupaten Klaten, termasuk kami PKU Delanggu juga punya kewajiban untuk ikut andil dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting yang kita wujudkan dalam Program Desa Binaan Kesehatan Lokus Stunting bekerja sama dengan Pemerintah Desa Tlobong yang mana penandatanganan MOU kerjasama kita laksanakan hari ini,” jelas Alva Putri Deswandari dalam sambutannya.

Kepala Desa Tlobong, Basuki, mengucapkan terima kasih atas kerja sama binaan kesehatan dengan PKU Delanggu.

Baca Juga: Hebat, RSU PKU Delanggu Klaten Terakreditasi Paripurna

“Dengan adanya kerja sama ini dapat menunjang berbagai program pencegahan dan penanggulangan stunting di Desa Tlobong Delanggu,” jelas dia.

Ketua Forum CSR Kabupaten Klaten Sutrisno menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini merupakan suatu wujud komitmen partisipasi terhadap kegiatan sosial khususnya dalam bidang kesehatan.

“Selain itu manfaat lain dari adanya CSR yaitu kepentingan masyarakat dapat terakomodasi dan menjadi partner pemerintah dalam menjalankan misi sosial,” papar dia.

Dengan terselenggaranya kerja sama ini diharapkan PKU Delanggu semakin memberikan manfaat bagi masyarakat dalam menangani pencegahan dan penanggulangan stunting khususnya di sekitar Delanggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya