SOLOPOS.COM - (Istimewa/RSU PKU Muhammadiyah Delanggu)

RSU PKU Muhammadiyah memeroleh akreditasi paripurna

Solopos.com,KLATEN – Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah Delanggu menyabet akreditasi tingkat paripurna dari hasil survei akreditasi rumah sakit versi 2012 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Survei dilakukan pada 11-13 Desember 2017 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Predikat yang setingkat dengan rumah sakit bintang lima itu diperoleh berdasarkan rilis situs laman resmi www.kars.co.id, pada Rabu (3/1/2018).

Direktur RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Muhamad Ma’mun Sukri, mengatakan dengan kelulusan tersebut PKU Muhammadiyah Delanggu sudah mendapat pengakuan mutu dari pihak luar yang independen dan berkompeten. (baca: RSU PKU Muhammadiyah Gelar Kejuaraan Tapak Suci)

Pencapaian tersebut juga mengandung konsekuensi, yakni tanggung jawab untuk mempertahankan serta meningkatkan pelayanan. Dengan capaian itu, ia berharap PKU Muhammadiyah Delanggu bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih yang mendalam atas kerja keras seluruh unsur rumah sakit kami sampaikan mulai dari PCM Delanggu selaku pemilik, MPKU, dewan pengawas, dokter, serta karyawan. Ucapan terima kasih juga ditujukan ke semua pihak yang sudah mendukung upaya PKU Delanggu memenuhi berbagai persyaratan sesuai instrumen yang disyaratkan,” ungkapnya, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (10/1/2018).

RSU yang terakreditasi sejak 2012 lalu ini tercatat memiliki 183 tempat tidur. Dengan rincian, 3 tempat tidur VVIP, 16 tempat tidur VIP, Kelas I 14 bed, Kelas II 40 bed, dan Kelas III 110 bed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya