SOLOPOS.COM - RSIS di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, akan buka kembali pada Senin (30/9/2019) setelah izin keluar. (Solopos/Iskandar)

Solopos.com, SUKOHARJO — Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, akhirnya mengantongi izin operasional dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo.

Rumah sakit yang sudah vakum berbulan-bulan itu dijadwalkan mulai membuka pelayanan secara resmi pada Senin (30/9/2019).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Alhamdulillah, DKK Sukoharjo telah memberikan surat izin operasional kepasa Yayasan RSIS. Surat itu antara lain berisi izin untuk menyelenggarakan rumah sakit umum tipe C,” ujar Pejabat Humas RSIS, Alfiah A.S., ketika dihubungi Solopos.com, Jumat (27/9/2019).

Sebelumnya, tim gabungan dari DKK Sukoharjo bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jateng dan Persatuan Rumah Sakit Indonesia (Persi) Jateng mengunjungi RSIS di Pabelan, Jumat (20/9/2019).

Tim itu datang untuk mengecek dokumen yang diajukan RSIS. Alfiah mengatakan guna mempersiapkan operasional tersebut sejumlah pejabat dari Yayasan RSIS, direksi dan dokter-dokter yang akan berpraktik telah menggelar rapat koordinasi di RSIS.

Menurut dia, poliklinik akan buka pada Senin mendatang seperti saat sebelum RSIS berhenti beroperasi. Poliklinik itu di antaranya poliklinik gigi, kandungan, jantung, spesialis THT, spesialis saraf, spesialis penyakit dalam, dan sebagainya.

Dia menambahkan pada dasarnya seluruh poliklinik RSIS sudah siap menangani pasien. Sejumlah dokter spesialis lama juga sudah menyatakan kesiapannya bergabung kembali dengan RSIS.

Para perawat akan dibagi tugas menjadi tiga kali sif yaitu pagi, siang, dan malam karena RSIS akan buka 24 jam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya