SOLOPOS.COM - Roy Suryo.dok

Roy Suryo.dok

JAKARTA-Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menegaskan bahwa hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI versi Djohar Arifin-La Nyalla Mattalitti kemarin sah. Sebab menurutnya, rapat dilaksanakan dengan cara benar.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Rapat Exco tersebut digelar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta kemarin, Rabu (27/2), diikuti enam anggota, yaitu Djohar Arifin, Mawardi Nurdin, La Nyalla, Tony Aprilani, Roberto Rouw, dan Erwin Dwi Budiawan.

Beberapa hasil rapat itu adalah memecat Halim Mahfudz sebagai sekjen PSSI, mengesahkan Badan Tim Nasional (BTN) yang sekaligus memecat Nil Maizar sebagai pelatih timnas — dan menggantinya dengan Luis Manuel Blanco.

Anggota Exco lain, Bob Hippy, yang berada di “kelompok” Halim, menyatakan rapat tersebut tidak sah karena tidak diikuti semua anggota. La Nyalla dkk. juga dianggap belum sah kembali menjadi anggota Exco karena belum diresmikan di kongres.

“Kami menilai bahwa rapat itu adalah sah,” ujar Roy Suryo di kantornya, Kamis (28/2/2013).

“Karena yang pertama dilaksanakan di sekretariat PSSI dan kedua, dipimpin langsung oleh Djohar Arifin.”

Ia juga menilai rapat Exco tersebut sebagai bentuk rekonsiliasi meskipun tidak dihadiri oleh anggota Exco yang lain.

“Rapat itu kan juga sekaligus menunjukkan ada dua kelompok, baik dari bagian Djohar dan La Nyalla. Hasil rapat itu juga dilaporkan kepada Kemepora dengan runut. Dan, pengganti sekjen juga sudah menjalankan tugasnya,” kata dia.

Oleh Djohar-La Nyalla, yang ditunjuk menggantikan Halim sebagai sekjen PSSI adalah Hadiyandra, yang sebelumnya menjabat sebagai deputi sekjen bidang organisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya