Round Up Covid-19 Karanganyar: Nihil Tambahan Kasus Positif, Pasien Sembuh Tambah 1
Ilustrasi Covid-19 atau virus corona (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR – Perkembangan kasus Covid-19 di Karanganyar terbilang cukup menggembirakan. Pada pembukaan pekan ini, tak ada tambahan kasus positif plus pasien sembuh bertambah satu orang.

Total selama empat hari terakhir ada 18 kasus Covid-19 di Karanganyar. Perinciannya lima sembuh, tiga meninggal, dan 10 dalam perawatan. Dia berharap kasus tambahan Covid-19 bisa berhenti hingga seterusnya.

Namun, data ini berbeda dengan yang terpamang di laman resmi pemantauan kasus Covid-19 di Karanganyar covid19.karanganyarkab.go.idDi laman tersebut, kasus positif covid-19 yang masih dirawat berjumlah 11 orang. Sedangkan yang meninggal 4 orang dengan jumlah pasien sembuh 3 orang. Laman tersebut terakhir update Rabu, 6 Mei 2020, pukul 13.00 WIB.

Covid-19 karanganyar Rabu

Satu pasien positif Covid-19, S, 47, asal Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar dinyatakan sembuh oleh dokter RSPAU dr S. Hardjolukito, Yogyakarta, Rabu (6/5/2020). Saat ini pasien yang merupakan karyawan salah satu perusahaan baja itu diwajibkan untuk mengkarantina diri di rumah selama 14 hari ke depan.

Kabar sembuhnya pasien asal Colomadu diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, ketika dihubungi Solopos.com, Rabu sore. Dia mengatakan laporan baru menyebut ada tambahan pasien asal Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar sembuh dari Covid-19.

Telepon Bupati

Bupati Juliyatmono menyebut kabar tersebut didengar langsung dari pasien yang menghubunginya secara pribadi.

“Baru dua jam yang lalu [sekitar pukul 14.00 WIB] saya dikontak yang bersangkutan katanya sudah sembuh dan sudah diantar pulang saat ini. Dia sudah sembuh setelah hasil swab terakhir menunjukan negatif. Tapi tetap harus isolasi mandiri lagi 14 hari,” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar tersebut.

Cerita Momen Indah Ardha Bocah Difabel Klaten Rekaman Bareng Didi Kempot

Sementara itu, istri S yang juga terpapar Covid-19 menurut Juliyatmono dalam keadaan sehat. Saat ini dia masih menjadi pasien Covid-19 yang menjalani perawatan medis di RS Kasih Ibu, Solo, lantaran belum dinyatakan sembuh.

Menurutnya, berdasarkan testimoni yang bersangkutan, saat ini istri S masih menunggu hasil uji swab untuk menentukan status kesehatan.

“Kebanyakan kendala ada di hasil swab yang lama. Mereka sudah merasa sembuh sebenarnya dan baik. Tapi karena hasil swab lama jadi harus menunggu. Ada yang tanya saya apakah boleh minta pulang karena merasa sehat, tapi saya bilang jangan dulu, tetap harus menunggu hasilnya,” imbuh dia.

Tambah Lagi! 2 Pasien Positif Covid-19 di Sragen Asal Kalijambe Sembuh

Terkait penambahan pasien, Yuli, panggilan akrab Juliyatmono mengaku sampai saat ini belum ada laporan tambahan kasus Covid-19 di Karanganyar. “Semua orang tidak ada yang berharap ada tambahan kasus. Semoga tidak ada tambahan lagi dan tinggal menunggu kabar sembuh,” jelas dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho