SOLOPOS.COM - Ilustrasi wabah virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN — Kasus positif virus corona (Covid-19)di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng) bertambah satu orang hingga Selasa (12/5/2020) sore. Pasien baru itu merupakan pria 80 tahun asal Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto menyampaikan satu kasus positif Covid-19 tersebut termasuk klaster Gowa. Pasien baru ini adalah peserta Ijtima Ulama Dunia Zona Asia 2020 di Gowa, Sulawesi Selatan. Kini dia kini dirawat di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hari Pertama Operasional KA Luar Biasa, Ada Berapa Penumpang Dari Solo?

Pasien baru itu dinyatakan positif terpapar virus corona berdasarkan hasil uji swab dari Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo per Selasa (12/5/2020). Penambahan satu kasus tersebut menambah daftar pasien Covid-19 di Sragen menjadi 29 kasus. Perinciannya lima sembuh, satu meninggal, dan 23 orang dirawat.

Di sisi lain, pasien dalam pengawasan atau PDP terkait virus corona di Sragen melonjak. Berdasarkan data pada laman Corona.sragenkab.go.id hingga Rabu (13/5/2020), kasus PDP virus corona di Sragen kini menjadi 53 orang, bertambah 13 orang dibanding sehari sebelumnya.

Tim SAR Karanganyar Layani Permintaan Penyemprotan Disinfektan Gratis

Berikut data kasus positif, ODP, dan PDP Covid-19 di Kabupaten Sragen berdasarkan data Corona.sragenkab.go.id:

Positif: 29
Dirawat: 23
Sembuh: 5
Meninggal: 1

ODP: 244
Selesai Pemantauan:239
Masih Dipantau:5

PDP: 53
Dirawat: 26
Dirujuk: 7
Sembuh: 12
Meninggal: 8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya