Round-Up Corona Jateng: 4 Positif, 1 Meninggal, 5 ODP di Sukoharjo
Ilustrasi Corona (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO – Wabah penyakit akibat virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Saat ini orang yang terpantau positif mengidap corona di Jateng bertambah dua orang, jadi totalnya ada empat pasien dan satu di antaranya meninggal dunia.

Pasien positif corona yang baru di Jawa Tengah atau Jateng itu berasal dari Semarang dan Magelang. Keduanya adalah warga negara Indonesia yang punya riwayat perjalanan ke Bali dan Malaysia.

ODP Corona Diisolasi di Sukoharjo

2 Pasien Baru Jateng

Saat ini kedua pasien positif corona itu dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang dan RSUD Tidar Magelang. Pasien dari Semarang itu berjenis kelamin wanita berusia 63 tahun. Sementara pasien di Magelang berusia 36 tahun punya riwayat ke Malaysia.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo, mengatakan, kedua pasien tersebut dalam kondisi baik. Adanya dua orang positif itu menambah panjang daftar pasien corona di Jateng.

Sampai saat ini, Senin (16/3/2020), ada empat orang positif corona di Jateng dan satu meninggal dunia, Rabu (11/3/2020). Tiga orang lainnya kini dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo, RSUP Dr Kariadi Semarang, dan RSUD Tidar Magelang.

Tambah! Pasien Positif Corona di Jateng Jadi 4 Orang

Pasien di Solo

Sementara itu, sampai saat ini RSUD Dr Moewardi telah merawat empat orang terkait penyakit Covid-19. Dua di antara mereka positif dan satu telah meninggal dunia. Kini, tinggal satu orang positif corona di sana. Sementara dua lainnya adalah pasien dalam pengawasan, dan satu di antara mereka berasal dari Wonogiri.

5 ODP Sukoharjo

Selain itu, ada lima orang dalam pengawasan (ODP) yang diisolasi di sejumlah rumah sakit di Sukoharjo terkait corona. Sampai saat ini pihak paramedis terus memantau kondisi kesehatan mereka. Lima orang tersebut mengalami gejala demam hingga batuk.

TKW Sragen dari Taiwan Sempat Diisolasi di RSUD Negatif Corona

Sementara itu, sopir dan perawat yang mengantar suspect corona di Wonogiri, Jateng juga dalam pemantauan intensif pihak RS Amal Sehat Slogohimo. Sampai saat ini mereka dipastikan dalam kondisi prima.

Jangan Panik

Meski pasien corona Jateng bertambah, Gubernur Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat tidak panik. Masyarakat diimbau selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta tidak keluar rumah terlebih dahulu jika tidak ada urusan penting.

10 Berita Terpopuler: Sekolah hingga 5 ODP Corona di Sukoharjo

“Kalau tidak perlu, jangan keluar rumah. Hindari kerumunan. Ini kami sampaikan pada masyarakat luas sebagai tindak pencegahan,” terangnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho