Tambah! Pasien Positif Corona di Jateng Jadi 4 Orang
Ilustrasi hasil tes darah pasien positif virus corona. (Reuters)

Solopos.com, SEMARANG – Jumlah pasien positif virus corona di Jateng bertambah menjadi empat orang. Jika semula hanya ada dua kasus di Solo, kini pasien positif Covid-19 ditemukan di Kota Semarang dan Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Hal ini diungkapkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menggelar konferensi pers di rumah dinasnya, Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (15/3/2020) siang.

5 ODP Corona Diisolasi di Sukoharjo

Dirawat di Magelang dan Semarang

Ganjar Pranowo menyebut dua pasien baru yang dinyatakan positif virus corona Jateng itu kini dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang dan RSUD Tidar Magelang.

“Kami terus melakukan pemantauan kondisi di Jateng. Hari ini ada laporan ditemukan kembali kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jateng. Ada dua kasus, satu di Semarang dan satu di Magelang,” kata Ganjar kepada Solopos.com.

Ganjar Pranowo jumpa pers terkait waspada corona di Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat jumpa pers di Semarang terkait penanganan kasus pasien positif corona, Jumat (13/3/2020).

Joko Widodo Nikah Lagi

Orang nomor satu di Jateng itu mengatakan dua pasien yang baru diketahui terjangkit virus corona itu merupakan warga negara Indonesia (WNI). Pasien yang dirawat di RSUP Dr Kariadi berjenis kelamin perempuan, berusia 63 tahun. Sedangkan yang dirawat di RSUD Tidar Magelang berusia 36 tahun.

“Dua pasien itu sudah ditangani sesuai prosedur. Kondisinya masih normal dan terus membaik. Kami sudah perintahkan rumah sakit dan dinas kesehatan melakukan tracing kontak terhadap dua pasien,” imbuhnya.

Riwayat ke Malaysia

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng, Yulianto Prabowo, mengatakan dua pasien baru yang dinyatakan positif virus corona itu, salah satunya memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

Untuk pasien yang berada di RSUP Dr Kariadi Semarang diketahui pernah berkunjung ke Bali. “Sementara yang di Magelang itu baru saja pulang dari Malaysia,” ujar Yulianto Prabowo.

Imbas Corona, Presiden Jokowi Imbau Warga Kerja dari Rumah

Sampai saat ini lanjut dia, dua pasien tersebut dalam kondisi baik. Dengan bertambahnya dua pasien positif corona itu, total ada empat pasien positif virus Corona di Jateng.

Keempat pasien itu, satu di antaranya sudah meninggal dunia. Sementara tiga orang lainnya, satu berada di Solo, satu di Magelang, dan satu orang di Semarang.

Cegah Corona, Siswa TK-SMP di Karanganyar Diliburkan Sepekan

Jangan Panik

Meskipun pasien positif virus corona di Jateng bertambah, Ganjar meminta masyarakat tidak panik. Masyarakat diimbau selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta tidak keluar rumah terlebih dahulu jika tidak ada urusan penting.

“Kalau tidak perlu, jangan keluar rumah. Hindari kerumunan. Ini kami sampaikan pada masyarakat luas sebagai tindak pencegahan,” terangnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho