Rossi Diprediksi Sulit Juara Dunia Lagi
Valentino Rossi (Crash.net)

Solopos.com, SOLO - Valentino Rossi terus berupaya untuk menambah koleksi gelar juara dunianya di ajang grand prix menjadi 10. Namun, hal itu diprediksi bakal sulit terwujud.

Rossi saat ini memiliki koleksi sembilan gelar juara dunia. Perinciannya adalah satu gelar di kelas 125cc, satu gelar di kelas 250 cc, dan tujuh gelar di ajang Moto GP. Gelar terakhir Rossi sendiri didapat sudah lama yakni pada 2009 silam.

Performa The Doctor memang menurun seiring bertambahnya usia. Namun, dia kerap menjadi penantang juara. Buktinya, dia menjadi runner up pada musim 2014 hingga 2016. Kemudian pada musim 2017 dia finis di posisi kelima, dan musim lalu finis di posisi ketiga.

Munculnya para pembalap muda memang menyulitkan Rossi untuk menggenapi gelarnya menjadi 10. Sebut saja Marc Marquez yang dominan dalam beberapa tahun terakhir. Terbaru muncul Fabio Quartararo yang mencuat pada musim ini.

"Saya tidak tahu apakah Rossi akan berhenti di akhir musim depan, tapi sekarang dia masih punya satu tahun tersisa. Namun, nyatanya saya tidak tahu apa yang ingin dia lakukan, saya tidak berbicara dengan dia," kata mantan kepala kru Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo, Ramon Forcada, seperti dilansir Tuttomotoriweb, Jumat (11/10/2019).

"Apakah dia akan memenangi gelar juara dunia? Tidak. Sebuah balapan? Saya pikir sangat sulit di balapan kering, dia memang bisa menang di balapan-balapan tertentu, tapi dengan para pembalap muda yang datang, dengan kecepatan yang mereka punya, memenangi balapan di sebuah kondisi yang normal akan sangat rumit," imbuhnya.

Usia Rossi sendiri kini sudah mencapai 41 tahun. Dia disebut-sebut sudah dekat dengan masa pensiun. Kontraknya dengan Yamaha akan habis pada akhir musim 2020 mendatang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho