Marc Marquez (Reuters-Soe Zeya Tun)

Solopos.com, BANGKOKMarc Marquez tampil dominan untuk mengunci gelar juara dunia Moto GP 2019. Kiprah Baby Alien, julukan Marquez, dinilai mirip dengan Valentino Rossi saat masih muda.

Marquez mengunci gelar juara dunia dengan memenangi Moto GP Thailand, Minggu (6/10/2019) sore WIB. Dia mengumpulkan 325 poin hasil dari 15 seri Moto GP 2019 yang sudah digelar. Pada musim ini, Marquez memenangi sembilan balapan.

Pada, lima seri lainnya pembalap 26 tahun itu finis kedua dan cuma sekali gagal menyelesaikan balapan saat jatuh di Moto GP Amerika Serikat. Rossi pernah mendominasi Moto GP pada rentang 2001 sampai 2005.

The Doctor juga menjadi juara dunia kelas primer ajang adu cepat kuda besi. Dalam lima edisi itu, Rossi minimal memenangi sembilan balapan dalam satu musim. Saat apakah dominasi Marquez kali ini mirip dengan dirinya di awal usia 20-an, Rossi pun membenarkan.

”Cukup mirip karena dia mendominasi musim, yang mana dia memenangi banyak balapan, terlepas dari Austin, dia selalu meraih podium,” ucap Rossi dikutip detik.com, Minggu.

”Ya ini agak mirip dengan masa ketika aku masih dalam kondisi prima, jadi mungkin ini dominasi yang serupa,” ungkap Rossi.

Baca Juga: Cetak Sejarah! Indonesia Menang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten