SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (tengah) didampingi istri Selvi Ananda (kanan) menyapa wartawan sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai syarat pendaftaran dalam Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Gibran akan berangkat ke KPU untuk menyaksikan pengundian nomor urut Pilpres 2024, Selasa (14/11/2023) sore, menggunakan bus listrik.

Para pimpinan partai dari Koalisi Indonesia Maju akan berkumpul di Jalan Cik Ditiro Nomor 56 Jakarta sekitar pukul 16.30.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Ini karena bentuk komitmen dari pasangan kami untuk melanjutkan pembangunan dan perjuangan hilirisasi dan industrialisasi serta ekosistem green energy dan zero emission yang telah dicanangkan oleh Pak Jokowi karena mobil listrik mengurangi emisi supaya lingkungan sehat dan sebagainya,” kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, di Jakarta Pusat, Selasa.

Nusron menguraikan, bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan tiba pukul 16.40 WIB disusul bakal capres Prabowo Subianto sekitar pukul 17.00 WIB.

Pasangan capres-cawapres beserta rombongan berangkat secara bersama-sama ke KPU sekitar pukul 18.10.

Ia menambahkan, ada dua bus listrik yang disiapkan untuk rombongan capres/cawapres dan jajaran petinggi partai koalisi.

“Di dalamnya adalah pasangan calon presiden/wakil presiden, ketua umum partai, dan beberapa orang tertentu. Yang di satu mobil lagi adalah rombongan para sekjen,” kata Nusron seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ia menyatakan TKN Prabowo-Gibran tidak mengimbau atau mengerahkan massa untuk ikut berangkat ke KPU.

“Kami tidak menganjurkan, tetapi kalau ada orang yang berangkat siapa yang bisa melarang?” kata Nusron menjawab pertanyaan wartawan soal beberapa massa yang menggunakan atribut dukungan Prabowo-Gibran di sekitar Tugu Proklamasi.

KPU mengagendakan pengundian nomor urut pasangan calon presiden/wakil presiden pada hari ini yang akan dihadiri oleh tiga peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya