Rina Gunawan Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Ayahnya
Rina Gunawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir (Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA-Jenazah Rina Gunawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Rabu (3/3/2021). Jenazah Rina Gunawan dimakamkan satu liang lahat dengan ayahnya, Tubagus Hibar Gunawan.

Rina Gunawan meninggal dunia setelah terpapar Covid-19, Selasa (2/3/2021). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Rina Gunawan sempat mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU RSPP Extenion Modular Simprug selama sepekan.

"Iya dimakamkan satu liang lahat dengan bapaknya," kata salah seorang keluarga yang enggan disebutkan namanya seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Tak Banyak Yang Tahu, Nia Ramadhani Sembunyikan Ini

Prosesi pemakaman Rina Gunawan diselenggarakan dengan protokol kesehatan. Jenazah dimasukan ke dalam peti dan orang-orang yang bertugas mengenakan APD lengkap.

Sebelumnya, Teddy Syah sempat menjelaskan bahwa istrinya memang mengalami sejumlah gangguan pernapasan. "Memang ada penyakit bawaan asma, ada radang paru," kata Teddy Syah, saat dihubungi pada Selasa (2/3/2021) malam?.

Rina Gunawan menjalani perawatan Covid-19 berbarengan dengan Ashanty. Bahkan keduanya sempat sama-sama kritis akibat Covid-19.

Suami Rina Gunawan mengatakan bahwa istrinya meninggal karena ada gangguan pada pernapasan. "Karena sesak napas. Memang ada penyakit bawaan asma, ada radang paru," tutur Teddy Syach saat dihubungi pewarta.

Saat ditanya apakah sang istri meninggal dunia karena Covid-19, Teddy Syach tak bisa memastikan. Sebab, ia belum tahu kondisi terakhir istrinya sebelum meninggal.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Rina Gunawan Chat Ashanty Dan Akui Kena Covid-19

"Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif," paparnya.

Sebagaimana diketahui saat menjalani perawatan Covid-19, Rina sempat dirawat bersama dengan Ashanty, istri Anang Hermansyah. Berdasarkan keterangan Ashanty, Rina Gunawan sempat dilarikan ke Intensive Care Unit (ICU). Keluarga istri Teddy Syah sepakat memakamkan artis yang meninggal dunia di usia 46 tahun di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Selain itu, kata Teddy Syah sebelumnya minta prosesi pemakaman Rina Gunawan harus terjaga dari kerumunan para pelayat yang nantinya hadir. "Kita harus menjaga jarak, jangan sampai nanti malah timbul kerumunan," kata Teddy Syah melalui saluran YouTube KH Infotainment.

Seperti diketahui, Rina Gunawan dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021). Sebelum mengembuskan napas terakhir, istri Teddy Syach ini sempat berjuang melawan Covid-19 bersama Ashanty.

Baca Juga: Begini Kondisi Terbaru Ashanty Yang Sempat Kritis Lawan Corona

Mereka berdua bahkan sempat berbagi cerita selama menjalani perawatan di rumah sakit. Keduanya bahkan sempat bersama menghadapi masa kritis.

Rina Gunawan lahir di Bandung, Jawa Barat pada 28 Juni 1974. Ia lalu menikah dengan Teddy Syach pada 1999 dan dikaruniai dua orang anak.

Sepanjang kariernya, ia sempat membintangi sejumlah judul sinetron, menjadi pembawa acara, juga aktif mengembangkan bisnis wedding organizer (WO).



Berita Terkini Lainnya








Kolom