Review Seadanya, Duniadian Dapat Surat Keberatan dari Eiger & Diminta Hapus Video
Review produk yang dapat surat keberatan dari Eiger. (Istimewa/Youtube)

Solopos.com, SOLO -- Dian Widiyanarko, seorang Youtuber dengan subscribers 37.000-an mendapat surat keberatan mengatasnamakan PT Eigerindo Multi Produk alias Eiger. Surat ini bermula dari video review produk yang dinilai kurang bagus oleh Eiger.

Eiger menganggap sudut pengambilan gambar dalam review tersebut kurang bagus sehingga menyebabkan produknya terlihat berbeda. Selain itu, Eiger juga mempersoalkan adanya suara di luar video utama yang mengganggu sehingga informasi tidak jelas. Poin selanjutnya yang dipersoalkan Eiger adalah lokasi pengambilan gambar yang dianggap kurang menarik.

Baca Juga:Eiger Tak Terima Produknya Direview Pakai Alat Seadanya

Karena ketiga poin ini Eiger lantas meminta Dian untuk memperbaiki atau menghapus konten di Youtubenya. Eiger ingin Dian melakukan review produk dengan lebih baik lagi.

Semua keberatan itu disampaikan Eiger dalam surat yang diunggah akun Dian Widiyanarko di akun Twitter, Facebook, dan Instagram. Dia menulis caption bernada kesal lantaran video review yang dia unggah tidak diendorse pihak Eiger.

Youtuber Kaki Lima

"Halo EIGER jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu," tulis Dian.

Baca Juga: Viral Video Pasangan Gancet di Jalanan, Polisi Turun Tangan

Dian menyebut Eiger harusnya berterima kasih karena dirinya melakukan review gratis ke subscribernya. "Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri. Ya maaf kalau gak sempurna karena saya youtuber kaki lima belum bintang lima yang alatnya cinematik," tulis Dian lagi.

Karena hal ini, Dian yang kecewa mengaku tak akan me-review produk Eiger lagi. "Mulai hari ini saya tidak akan beli produk anda lagi dan tidak akan mereview di channel saya lagi. Biar hanya youtuber bintang lima dengan alat canggih saja yang mereview produk anda," katanya yang mengaku sebagai Youtuber kaki lima.

Baca Juga:Viral Wakil Ketua DPRD Sulut Selingkuh, Ceritanya Disebut Mirip dengan Drakor The World of The Married

Postingan Instagram

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dian Widiyanarko (@duniadian)

Kekesalan rupanya bukan hanya dirasakan Dian. Ini terlihat dari kolom komentar video Dian yang dipenuhi dukungan dari netizen. Bahkan sejumlah Youtuber review ternama turut ambil suara.

"Yang dislike pasti orang Eiger, salah satunya namanya Hendra," tulis Ridwan Hanif Rahmadi.

"Terus bikin video review sob, tetap semangat!" kata Sobat Hape.

"Heran sama brand Eiger ini, ga ngerti lagi pola pikirnya gimana," imbuh Bobby Stundrider.

Baca Juga: Fakta Menarik Arya Saloka, Pemain Aldebaran di Ikatan Cinta yang Juga Pengusaha



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom