Solopos.com, SEMARANG — Masih tingginya minat masyarakat di Jawa Tengah (Jateng) terhadap mobil bekas rupanya memancing minat Nasmoco Group untuk merambah pasar mobil second atau bekas di provinsi tersebut.

Hal itu pun ditunjukkan perusahaan yang selama ini dikenal sebagai dealer utama mobil Toyota itu dengan membuka kantor cabang Bayauc Nasmoco Investindo atau Bayauc Nasmoco Auction di Jl. Raya Walisongo No.203 Km 11, Kota Semarang, Rabu (13/11/2019).

Manajer Bayauc Nasmoco Auction Semarang, Hengky C. Purba, mengatakan Bayauc Nasmoco Auction merupakan perusahaan joint venture antara Nasmoco Group dengan Bayauc Co. Ltd asal Jepang.

Perusahaan ini resmi berdiri pada 2015 lalu dan telah beroperasi sejak 2016 dengan melakukan penjualan dengan sistem lelang secara manual. Meski demikian, sistem lelang secara manual itu pun mulai diubah dengan menerapkan sistem digital atau E-Auction.

“Dengan sistem E-Auction ini, sebelum lelang peserta bisa memeriksa kondisi kendaraan dengan perangkat komputer yang telah disediakan di balai lelang. Peserta dapat memeriksa kondisi kendaraan pada saat open house setiap hari Senin,” ujar Hengky.

Peserta yang akan mengikuti lelang cukup mengisi formulir pendaftaran dan akan mendapatkan nomor peserta lelang (NPL) dengan nominal deposit Rp5 juta. Lelang dengan sistem E-Auction akan dilakukan setiap hari Rabu pukul 11.00 WIB-13.00 WIB.

Hengky menambahkan kantor cabang Bayauc Nasmoco Auction di Kota Semarang itu menempati lahan seluas 15.000 hektare dan ditarget mampu melakukan pelelangan 75 unit mobil setiap pekannya.

Peserta lelang bisa mengecek kondisi kendaraan dengan membaca hasil inspeksi pada Inspection Sheet yang ada di website www.bayaucnasmoco.com. Sistem inspeksi kendaraan ini diadopsi dari Jepang dan telah disesuaikan dengan kondisi di Indonesia, dengan demikian hasil inspeksi dapat dijadikan referensi yang terpercaya untuk melihat kondisi kendaraan.

“Selain itu, ada juga fasilitas VIS [Video Inspection System] untuk kendaraan yang dijual dengan harga Rp100 juta ke atas, yang juga dapat dilihat melalui Youtube. Peserta lelang di Semarang juga dapat mengikuti lelang yang diadakan di daerah lain,” ujar Hengky didampingi Presiden Direktur Bayauc Nasmoco Auction, Kobayashi Manabu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten