Puaskan Pelanggan, New Ratna Motor & Nasmoco Raih ISO 9001:2015

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group, yang merupakan dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meraih sertifikat Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015) dari badan sertifikasi PT TUV Rheinland Indonesia.

Sertifikat ISO 9001:2015 diberikan kepada New Ratna Motor dan jaringannya, Nasmoco Group, karena dianggap memiliki sistem pelayanan berstandar internasional yang memuaskan pelanggan. Sertifikat ISO itu diserahkan PT TUV Rheinland Indonesia kepada manajemen New Ratna Motor dan Nasmoco di Met Duck Resto, Kota Semarang. Jateng, Selasa (27/11/2018) malam.

PromosiPerlakuan Istimewa Bikin Daging Wagyu Hanya Bisa Dinikmati Para Sultan

Proses untuk mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015 itu berlangsung selama tujuh bulan. Proses penilaian meliputi kick off ISO 9001:2015, initial review atau gap analysis, awareness and risk managemen training, design and development procedur, implementation, internal audit, managemen review meeting dan external audit yang dilakukan Trust Consulting.

Managing Director New Ratna Motor dan Nasmoco Group, Fatrijanto, mengatakan dengan dinyatakan lulus sertifikasi ISO 9001:2015, perusahaannya pun harus menjalankan proses bisnis dan kerja sesuai dengan standar ISO. “Sertifikat ISO 9001:2015 ini menjadi bukti bahwa pelayanan Nasmoco telah memenuhi standar internasional dalam upaya memberikan kepuasan kepada pelanggan. Melalui organisasi yang efektif dan efisien disertai sistem kerja yang terstruktur, pada akhirnya kepuasan kepada pelanggan akan terwujud,” terang Fatrijanto di Semarang, Selasa malam.

Fatri menambahkan di tengah dinamika pasar otomotif yang semakin kompetitif, Nasmoco Group yang saat ini berusia 57 tahun dituntut meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Kepuasan pelanggan pun menjadi prioritas utama dan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh karyawan Nasmoco Group.

 “Kami optimistis dengan diakuinya standar kerja dan standar pelayanan Nasmoco Group kepada pelanggan melalui ISO 9001:2015, Nasmoco dapat meningkatkan kepercayaan dan pelayanan konsumen”, sambungnya.

Sertifikasi ISO 9001:2015 sejalan dengan arahan PT Bintraco Dharma sebagai holding company yang telah listing di Bursa Efek Indonesia agar PT. New Ratna Motor dan Nasmoco Group melaksanakan sistem manajemen mutu berstandar Internasional. Hal ini semakin melengkapi pencapaian PT. New Ratna Motor dan Nasmoco Group yang telah memenuhi standardisasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) terkait dengan operasional di area sales (penjualan) maupun area aftersales (suku cadang dan layanan bengkel).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

+ PLUS Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Berita Terkini

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Ova Emilia Resmi Jabat Rektor UGM 2022-2027, Ini Foto-Foto Sertijab

TYercatat sebagai rektor perempuan kedua di UGM

Istilah Mobil Bodi Kaleng, Apa Maksudnya Bro?

Pasar otomotif Indonesia saat ini cukup memanjakan konsumen dengan beragam pilihan merek mobil dan jenis mobil.

Striker Asal Spanyol Disebut Segera Merapat, Begini Respons Persis Solo

Pemain asal Spanyol ini dikabarkan akan bergabung dengan Persis Solo untuk mengisi posisi striker.

Ini Dia Nabi Paling Kaya di Masanya

Siapakah nabi paling kaya? Simak ulasannya berikut ini.

Syafii Maarif Wafat, Sekum Muhammadiyah: Jangan Kirim Karangan Bunga

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengimbau masyarakat tidak mengirimkan karangan bunga terkait wafatnya Ahmad Syafii Maarif.

Cuci-Bilas-Keringkan Hanya 15 Menit, Ini Keunggulan Mesin Cuci AQUA Terbaru

Mesin cuci terbaru dari AQUA ini juga memiliki keunggulan lainnya seperti fitur Eco Inverter yang menjadikan mesin cuci lebih efisien.

Menyapa Indonesia, Presiden Ukraina Sambat Soal Aksi Rusia

Presiden Ukraina memaparkan kondisi terkini Ukraina, khususnya dampak invasi Rusia ke sektor perdagangan internasional.

Pemkab Wonogiri akan Bangun Mal Pelayanan Publik di Lokasi Ini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bakal membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di area Gedung Pertemuan Giri Cahaya, Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri pada tahun ini.

Kecelakaan di Dayu Sragen, Pengendara Motor dan Pejalan Kaki Meninggal

Tabrak pejalan kaki yang menyeberang saat mengendarai sepeda motor, remaja putri asal Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen, meninggal dunia. Begitu pula dengan pejalan kaki yang ditabrak.

Dana untuk Parpol di Kota Magelang Capai Setengah Miliar Lebih

Sebanyak delapan parpol di Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), menerima bantuan keuangan dari Pemkot Magelang.

Ronaldo Kwateh Tak Masuk Timnas Indonesia Senior, Ini Penyebabnya

Ronaldo Kwateh baru berusia 17 tahun dan sempat membela Timnas U-23 dalam meraih perunggu SEA Games 2021 di Vietnam beberapa hari yang lalu.

Banjir Rob di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Berangsur Surut

Karyawan sejumlah pabrik setempat mulai membersihkan sisa-sisa banjir rob di dalam pabrik

Ini Cara Beli Tiket Masuk Gunung Kemukus via Online

Membeli tiket masuk Gunung Kemukus Sragem secara online begitu mudah. Anda bisa simak caranya di artikel ini.

Cegah Kecelakaan, Objek Wisata Diminta Sediakan Tempat Istirahat Sopir

Pengamat transportasi, Djoko Setijowarno, mendesak pemerintah segera membuat kebijakan yang mewajibkan tempat wisata menyediakan tempat istirahat bagi sopir bus pariwisata.