SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group, yang merupakan dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meraih sertifikat Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015) dari badan sertifikasi PT TUV Rheinland Indonesia.

Sertifikat ISO 9001:2015 diberikan kepada New Ratna Motor dan jaringannya, Nasmoco Group, karena dianggap memiliki sistem pelayanan berstandar internasional yang memuaskan pelanggan. Sertifikat ISO itu diserahkan PT TUV Rheinland Indonesia kepada manajemen New Ratna Motor dan Nasmoco di Met Duck Resto, Kota Semarang. Jateng, Selasa (27/11/2018) malam.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Proses untuk mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015 itu berlangsung selama tujuh bulan. Proses penilaian meliputi kick off ISO 9001:2015, initial review atau gap analysis, awareness and risk managemen training, design and development procedur, implementation, internal audit, managemen review meeting dan external audit yang dilakukan Trust Consulting.

Ekspedisi Mudik 2024

Managing Director New Ratna Motor dan Nasmoco Group, Fatrijanto, mengatakan dengan dinyatakan lulus sertifikasi ISO 9001:2015, perusahaannya pun harus menjalankan proses bisnis dan kerja sesuai dengan standar ISO. “Sertifikat ISO 9001:2015 ini menjadi bukti bahwa pelayanan Nasmoco telah memenuhi standar internasional dalam upaya memberikan kepuasan kepada pelanggan. Melalui organisasi yang efektif dan efisien disertai sistem kerja yang terstruktur, pada akhirnya kepuasan kepada pelanggan akan terwujud,” terang Fatrijanto di Semarang, Selasa malam.

Fatri menambahkan di tengah dinamika pasar otomotif yang semakin kompetitif, Nasmoco Group yang saat ini berusia 57 tahun dituntut meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Kepuasan pelanggan pun menjadi prioritas utama dan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh karyawan Nasmoco Group.

 “Kami optimistis dengan diakuinya standar kerja dan standar pelayanan Nasmoco Group kepada pelanggan melalui ISO 9001:2015, Nasmoco dapat meningkatkan kepercayaan dan pelayanan konsumen”, sambungnya.

Sertifikasi ISO 9001:2015 sejalan dengan arahan PT Bintraco Dharma sebagai holding company yang telah listing di Bursa Efek Indonesia agar PT. New Ratna Motor dan Nasmoco Group melaksanakan sistem manajemen mutu berstandar Internasional. Hal ini semakin melengkapi pencapaian PT. New Ratna Motor dan Nasmoco Group yang telah memenuhi standardisasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) terkait dengan operasional di area sales (penjualan) maupun area aftersales (suku cadang dan layanan bengkel).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya