SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto meresmikan dan membuka Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, di Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2023). (ANTARA/Putu Indah Savitri)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meresmikan Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, di Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2023).

Setelah peresmian kantor pemenangan, Prabowo yang menjadi calon presiden Gerindra untuk kali ketiga “gaspol” menuju Pilpres 2024 itu

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Baru saja saya dapat kehormatan untuk meresmikan, membuka Kantor Badan Pemenangan Presiden dari Partai Gerindra. Inilah pekerjaan kader-kader partai, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi. Tidak lama lagi, kira-kira setahun lagi, Februari tahun 2024,” ujar Prabowo Subianto kepada wartawan, di Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia ini menegaskan bahwa demokrasi Pancasila membutuhkan suatu mekanisme partai politik yang kuat, kredibel, mewakili aspirasi rakyat, dan yang bisa memberi pilihan kepada rakyat.

Prabowo melanjutkan, dalam kehidupan berbangsa itu, 12 bulan berjalan sangat cepat.

Oleh karena itu, Partai Gerindra sebagai salah satu pelaku politik yang mewakili aspirasi rakyat harus bekerja keras dalam memanfaatkan sisa waktu.

Ia mendorong seluruh kader Partai Gerindra untuk memberikan berbagai solusi terhadap kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh rakyat.

“Menyiapkan kader-kader, menyiapkan semua rencana untuk turun ke rakyat, untuk menangkap harapan rakyat, untuk belajar. Kita cari wakil-wakil rakyat yang terbaik, puncaknya adalah pemilihan presiden. Dan Gerindra pun sudah memutuskan memberi kepercayaan kepada saya untuk menawarkan diri kepada rakyat Indonesia sebagai pilihan untuk tahun 2024 maju ke pemilihan presiden,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Prabowo Subianto sudah resmi dicalonkan untuk kali ketiga sebagai capres oleh partai yang didirikannya, Partai Gerindra.

Dalam dua pemilihan sebelumnya pada 2014 dan 2019, Probowo kalah dari kompetitornya, Joko Widodo yang kini jadi atasannya.

Untuk Pilpres 2024, giliran Jokowi yang memberi isyarat bakal memberikan dukungan.

Dalam dua kesempatan sebelumnya Jokowi menyatakan Pilpres 2024 menjadi giliran bagi Prabowo.

Namun isyarat Jokowi ini masih multitafsir. Pasalnya dalam saat yang nyaris berbarengan Jokowi juga memberi isyarat bahwa pemimpin yang memikirkan rakyat biasanya berambut putih.

Istilah pemimpin berambut putih ini seolah isyarat bagi Ganjar Pranowo yang selama ini selalu moncer di berbagai lembaga survei sebagai calon presiden paling potensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya