Salmafina dan Taqy Malik (Instagram)

Salmafina memilih untuk menjadikannya sebagai salah satu pengalaman berharga.

Solopos.com, JAKARTA – Pada Rabu, 21 Februari 2018 Salmafina Khairunnisa resmi bercerai dari Tqiyuddin Malik di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Putri Sunan Kalijaga tersebut pun mengungkapkan perasaannya dalam Go Spot usai status janda disandangnya.

Menikah saat remaja lantas menjadi janda di usia muda ternyata tak membuat Salma, sapaan akrabnya menjadi terpuruk dan menyesal.

(Baca Juga: Putri Sunan Kalijaga dan Taqy Malik Resmi Bercerai)

Ia lebih memilih untuk menjadikannya sebagai salah satu pengalaman berharga untuk menjalani kehidupan di masa-masa berikutnya.

Dalam pengakuannya, Salma memaknai bahwa segala jalan hidupnya, termasuk pertemuan, pernikahan, dan perceraian dengan Taqi adalah kuasa Tuhan. Salma pun tegar dan memilih untuk melanjutkan hidup dengan baik.

"Kalau masalah rasa cinta mah enggak ada ya. Kalau menyesal enggak ada karena aku balik lagi aku selalu mikir bahwa aku bertemu dengan Taqy sampai menikah waktu itu itu sudah jalannya Allah, Allah sudah kasih. Jadi untuk menyesal merasa enggak perlu disesali cuma perlu dijadikan pelajaran biar ke depannya lebih baik lagi dalam memilih pasangan hidup," kata Salmafina Khairunnisa.

Seperti diketahui, Taqiyuddin Malik resmi mempersunting Salma pada 16 September 2017. Kala itu, usia Salma terhitung muda, yakni 18 tahun.

(Baca Juga: Sunan Kalijaga Kecewa Taqy Talak Anaknya Lewat Telepon)

Lima bulan usai menikah, keduanya resmi berpisah. Namun hal itu disyukuri Salma karena perceraian adalah jalan terakhir yang dipilih dalam rumah tangganya dengan pria yang dikenal sebagai penghafal Quran tersebut.

"Hari ini alhamdulillah putusan dari pengadilan agama. Aku enggak nyangka banget, harusnya hari ini itu agendanya saksi ya dari aku terus jawab menjawab tapi ternyata Allah berkata lain. Hari ini diputusin juga, gugatan aku dikabulkan sama majelis hakim," ujar Salma.

Selama sidang berlangsung, tak ada kehadiran Taqi dan hanya diwakili pihak kuasa hukumnya. Hal itu tak membuat Salma kesal karena bukan kehadiran mantan suaminya, Salma justru hanya berharap putusan akhir berupa perceraian.

(Baca Juga: Sunan Kalijaga Gaet 100 Pengacara Laporkan Kuasa Hukum Menantunya)

"Sebenarnya kalau aku pribadi rasa kesel itu enggak ada, kecewa juga enggak ada karena aku sendiri memang mau berpisah. Jadi aku bakalan fight buat ini. Ada atau enggak ada Taqy pasti sidang harus berlanjut dan alhamdulillah sampai hari ini sidang sudah selesai. Jadi ada atau tidak adanya dia itu enggak terlalu penting buat aku," pungkasnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten