Resmi Menjanda, Salmafina Ngaku Tak Ada Penyesalan

Resmi Menjanda, Salmafina Ngaku Tak Ada Penyesalan

SOLOPOS.COM - Salmafina dan Taqy Malik (Instagram)

Salmafina memilih untuk menjadikannya sebagai salah satu pengalaman berharga.

Solopos.com, JAKARTA – Pada Rabu, 21 Februari 2018 Salmafina Khairunnisa resmi bercerai dari Tqiyuddin Malik di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Putri Sunan Kalijaga tersebut pun mengungkapkan perasaannya dalam Go Spot usai status janda disandangnya.

Menikah saat remaja lantas menjadi janda di usia muda ternyata tak membuat Salma, sapaan akrabnya menjadi terpuruk dan menyesal.

(Baca Juga: Putri Sunan Kalijaga dan Taqy Malik Resmi Bercerai)

Ia lebih memilih untuk menjadikannya sebagai salah satu pengalaman berharga untuk menjalani kehidupan di masa-masa berikutnya.

Dalam pengakuannya, Salma memaknai bahwa segala jalan hidupnya, termasuk pertemuan, pernikahan, dan perceraian dengan Taqi adalah kuasa Tuhan. Salma pun tegar dan memilih untuk melanjutkan hidup dengan baik.

"Kalau masalah rasa cinta mah enggak ada ya. Kalau menyesal enggak ada karena aku balik lagi aku selalu mikir bahwa aku bertemu dengan Taqy sampai menikah waktu itu itu sudah jalannya Allah, Allah sudah kasih. Jadi untuk menyesal merasa enggak perlu disesali cuma perlu dijadikan pelajaran biar ke depannya lebih baik lagi dalam memilih pasangan hidup," kata Salmafina Khairunnisa.

Seperti diketahui, Taqiyuddin Malik resmi mempersunting Salma pada 16 September 2017. Kala itu, usia Salma terhitung muda, yakni 18 tahun.

(Baca Juga: Sunan Kalijaga Kecewa Taqy Talak Anaknya Lewat Telepon)

Lima bulan usai menikah, keduanya resmi berpisah. Namun hal itu disyukuri Salma karena perceraian adalah jalan terakhir yang dipilih dalam rumah tangganya dengan pria yang dikenal sebagai penghafal Quran tersebut.

"Hari ini alhamdulillah putusan dari pengadilan agama. Aku enggak nyangka banget, harusnya hari ini itu agendanya saksi ya dari aku terus jawab menjawab tapi ternyata Allah berkata lain. Hari ini diputusin juga, gugatan aku dikabulkan sama majelis hakim," ujar Salma.

Selama sidang berlangsung, tak ada kehadiran Taqi dan hanya diwakili pihak kuasa hukumnya. Hal itu tak membuat Salma kesal karena bukan kehadiran mantan suaminya, Salma justru hanya berharap putusan akhir berupa perceraian.

(Baca Juga: Sunan Kalijaga Gaet 100 Pengacara Laporkan Kuasa Hukum Menantunya)

"Sebenarnya kalau aku pribadi rasa kesel itu enggak ada, kecewa juga enggak ada karena aku sendiri memang mau berpisah. Jadi aku bakalan fight buat ini. Ada atau enggak ada Taqy pasti sidang harus berlanjut dan alhamdulillah sampai hari ini sidang sudah selesai. Jadi ada atau tidak adanya dia itu enggak terlalu penting buat aku," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Super Ketat, Begini Penerapan Prokes Salat Idulfitri Gibran-Selvi & Pejabat Pimpinan Daerah

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, menunaikan Salat Idulfitri tahun 2021 di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Kisah Sukses Wagirin, Perintis Soto Girin Sragen yang Populer Hingga 3 Generasi

Begini kisah sukses di balik popularitas kuliner khas Sragen, Jawa Tengah, Soto Girin, yang sudah eksis sejak 1950-an.

Ustaz Djuriono yang Meninggal Saat Khotbah Idulfitri di Kalikotes Ternyata Guru SMKN Trucuk Klaten

Ustaz yang meninggal saat mengisi khotbah Idulfitri di Kalikotes, Klaten, ternyata seorang guru SMKN di Trucuk.

Korban Ledakan Petasan Maut di Kebumen Jadi 4 Jiwa

Korban tewas akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah bertambah satu orang.

Juragan Sembako di Semarang Disekap, Rp200 Juta Raib

Seorang wanita pemilik toko sembako di Jl. Dargo, Kota Semarang disekap perampok, uang sekitar Rp 200 juta hasil jualan milik korban raib.

144 Narapidana Rutan Solo Dapat Remisi Khusus

Sementara itu, saat Hari Raya Idulfitri Rutan Solo menerapkan tatap muka online melalui layanan video call.

149 Napi LP Kelas IIB Klaten Peroleh Remisi Tapi Tak Ada yang Langsung Bebas

Selain itu LP Kelas II B Klaten meniadakan pelayanan membesuk warga binaan secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Begini Suasana Salat Id di Masjid Al-Aqsa di Tengah Serbuan Israel

Ribuan umat muslim Palestina Kamis (13/5/2021) pagi waktu setempat, menggelar salat Id berjamaah di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

Pulang Salat Id, Warga Ngrampal Meninggal Kena Jebakatan Tikus Berlistrik

Petani asal Dukuh Ngampunan, RT 22, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen, meninggal di sawahnya, Kamis (13/5/2021) siang.

Tubuh Warga Kediri Terbelah Kena Ledakan Petasan Rakitan Sendiri

Seorang warga di Kediri, Jawa Timur, tewas akibat terkena ledakan petasan yang dia rakit sendiri pada malam takbiran, Rabu (12/5/2021).

Polres Sukoharjo Jaga Ketat Misa Kenaikan Isa Almasih di Sejumlah Gereja

Selain gereja, polres Sukoharjo bakal memprioritaskan pengamanan di sejumlah objek vital dan pusat keramaian.

Puluhan Pasien Covid-19 Ikuti Salat Idul Fitri di RSLI

Puluhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mengikuti Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di halaman Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya.